-->

Penasaran Waktu Pelaksanaan Pelantikan Cakades Terpilih Di Mateng, Simak Penjelasan Pak Ijulk!!!

On Sabtu, November 27, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG,MASALEMBO.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kini telah usai. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kini dinanti.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mamuju Tengah, Dzulkifli Ramli yang juga selaku Sekretaris Panitia Pilkades Kabupaten Mamuju Tengah mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bupati Mamuju Tengah.

"Untuk pelantikan 40 Cakades terpilih, belum dapat dipastikan waktunya. Tentunya pihak panitia terlebih dahulu akan melakukan koordinasi kepada pak bupati," ungkap Pak Ijuk sapaan akrab Kepala Dinas PMD ini.

Seperti dikutip dilaman transtipo.com, Jumat (26/11/2021). Pak Ijulk katakan, meskipun dalam tahapan yang telah dirilis, pelantikan Cakades terpilih akan digelar pada 14 Desember 2021 mendatang, namun itu bisa saja berubah.

"Kita tunggu petunjuk Pimpinan, " tandasnya

Seperti diketahui, Kabupaten Mamuju Tengah baru saja selesai menggelar pesta demokrasi Pemilihan kepala desa pada 24 November 2021 lalu.

Sebanyak 40 desa yang menggelar pesta demokrasi tersebut kini telah memiliki pemimpin masing-masing, ada petahana yang kembali melanjutkan kepemimpinannya, dan banyak pula pendatang baru.

Namun kesemuanya, diyakini bertujuan untuk membangun desa yang lebih baik serta dapat mensejahterakan masyarakat dimasing-masing desa yang dipimpinnya kelak.

Penulis : Kang Mus


comments