-->

Hot News

SD 4 Mekkatta Kembali Berfungsi, Wabup Majene Sampaikan Terima Kasih ke Kompas Group

By On Senin, November 29, 2021

Senin, November 29, 2021

Wakil Bupati Majene dan Direktur Kerjasama antar Lembaga Harian Kompas, Rusdi Amral meresmikan gedung di SD 4 Mekkatta, Kecamatan Malunda. [Foto: Prokopim Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Arsimunandar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas diresmikannya satu unit gedung di SD Negeri 4 Mekkatta, Kecamatan Malunda, Senin (29/11/2021). Gedung tersebut merupakan bantuan dari Harian Kompas Group.

"Hanya ada dua kata terima kasih banyak atas semua bantuannya," ujar Arismundar saat menghadiri acara peresmian gedung di SD 4 Mekkatta di Kecamatan Malunda, Majene.

Ia mengatakan, bencana gempa bumi lalu menjadi pukulan yang luar biasa di awal tahun. Namun kami tetap bersyukur karena dari cobaan tersebut silaturahmi dan rasa kekeluargaan semakin erat.

Orang nomor 2 di Majene itu menyampaikan, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) telah membantu pembanguan infrastruktur pendidikan di Majene khususnya di Malunda. "Terima kasih banyak pak, kedepan kalau melintas jangan lupa mampir karna Majene khususnya Mekkatta sudah menjadi rumah dari Kompas Group," ujarnya.

Wabup mengaku, akan mengusulkan kepada kepala sekolah agar menyertakan nama Kompas di beberapa fasilitas di sekolah, mislanya aula atau mushollah sebagai bentuk terima kasih kita kepada Kompas.

Sementara itu, Direktur Kerjasama antar Lembaga Harian Kompas Rusdi Amral mengatakan, begitu terjadi musibah gempa di Sulbar pada 15 Januari 2021 lalu, Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) langsung diberikan amanah dari para donatur atau dari pembaca Kompas mengumpulkan dana sebesar Rp1,3 miliar untuk disalurkan. Kemudian pihaknya menunjuk tim mulai dari Mamuju dan Majene, hingga dipilih lokasi di SD 4 Mekatta.

"Kegiatan tersebut menjadi sebuah berkah dan sudah menjadi panggilan kami, menitipkan jejak kami disini," ujar Rusdi.

Rusdi mengungkap, Kompas bukan hanya membantu di Majene tapi mulai dari Aceh hingga Papua tak henti turun tangan di setiap bencana.

"Setiap ada bencana kami mencoba lebih cepat bereaksi membawa bantuan dan tepat sasaran. Kami pilih Mekatta karena kami sadar tempat ini jauh dari pusat kota Majene," ujarnya.

Ia juga menitip pesan agar gedung yang telah dibangun dirawat dan dapat berumur selama mungkin agar anak-anak lebih semangat belajar.

Kepala SD 4 Mekkatta Nasaruddin mengaku sangat bahagia bahwa SD 4 Mekkata mendapat bantuan perbaikan. Ia mengatakan, SD 4 Mekkatta salah satu sekolah yang menghadap dua masalah, yaitu pandemi covid 19 dan gempa bumi pada 15 januari lalu. Kedua bencana tersebut mempengaruhi proses belajar mengajar. Namun, satu kesyukuran yang amat besar bantuan pembangunan SD 4 Mekkatta dari Yayasan Kompas Group akhirnya bisa dinikmati.

"Mewakili kelaurga Besar SD 4 Mekkatta dan warga Desa Mekkatta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga bisa menjadi amal ibadah disisi Allah SWT," ungkapnya.

Acara peresmian salah satu gedung SD 4 Mekkatta selain dihadiri Wakil Bupati Majene, juga Para Staf Ahli Bupati, Asisten III, Kadis Dikpora, Kadis PU PR, Kasatpol PP, Inspektur Inspektorat, Kadis LHK, Koperindag, Camat dan Kapolsek Malunda.

Sementara dari Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) Rusdi Amral (Direktur Kerja Sama Antar Lembaga Harian Kompas), Y. Anung Wendyartaka (Manager Executif YDKK), F. Natalis Lakaseru (Executif Legal YDKK), M.Final Daeng (Kepala Biro Harian Kompas Makassar), Saffri Sitepu (Kepala Biro Kompas TV Makassar) dan Zaenal Abidin, Koordinator proyek YDKK. (Hr/Red)



comments