-->

Hadirnya Menparekraf di Wakatobi Tingkatkan Ekonomi Warga

On Senin, November 29, 2021

MASALEMBO.COM


Sandiaga Uno saat berada di Wakatobi [foto: Rey/masalembo.com]


KENDARI, MASALEMBO.COM - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Menparekraf), Sandiaga Uno di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara memberikan dampak positif terhadap perekonomian warga.

Meskipun keberadaan Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Liya Togo, Kecamatan Wangi-wangi Selatan ini hanya sekitar 30 menit.

Dimana, dalam waktu 30 menit itu pula para pedagang langsung kebanjiran pesanan dalam menyambut orang nomor satu di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Di kesempatan itu, Sandiaga yang berkomunikasi dengan warga menyinggung bahwa souvenir menjadi salah satu sumber pendapatan yang bisa dihasilkan warga.

“Apalagi kita tahu kalau Souvenir juga masuk dalam ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno.

Di kesempatan itu pula, warga mengadu kepada Sandi bahwa warga mendapatkan kendala yakni belum memiliki mesin jahit dan mesin bordir demi keperluan peningkatan pendapatan mereka.

“Padahal mereka itu yang mendesain tapi karena tidak ada mesinnya maka mereka bawa ke lokasi lain sehingga keuntungannya sangat sedikit dan juga proses pembuatannya menjadi memakan waktu lebih lama,” katanya.

Bahkan ada warga yang mengadu langsung kepada Politisi Partai Gerindra di kesempatan tatap muka itu.

“Jadi Mas Menteri, Kalau kita punya mesin sendiri tentunya berbeda pendapatannya,” ujar salah seorang ibu pengrajin.

Menjawab permintaan dari salah satu warga itu, Sandiaga Uno melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan dua mesin jahit dan dua unit mesin bordir. (Rey/Red)

comments