-->

Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Penumpang Kapal

On Rabu, November 10, 2021

MASALEMBO.COM



POLMAN, MASALEMBO.COM – Satuan Polair Polres Polman bersama dengan Dinas Perhubungan setempat melaksanakan kegiatan pengamanan dan penyampaian imbauan protokol kesehatan (prokes), serta imbauan kelengkapan alat keselamatan berlayar kapal angkut penumpang.

Kegiatan ini dilakukan di Pelabuhan Tanjung Silopo, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sabtu, (8/11/2021).

AKP Ramli Kasat Polair Polres Polman menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan pihak keamanan dan pihak-pihak terkait setempat melakukan giat pengamanan, imbauan prokes, serta imbauan kelengkapan alat keselamatan berlayar bagi kapal angkut penumpang yang akan berangkat ke pelabuhan Sragen Kota Baru Kalimantan Selatan.

“Para penumpang kapal kita imbau agar menerapkan prokes selama dalam perjalanan, kemudian abk kapal dan nahkoda kapal kita imbau agar melengkapi alat-alat keselamatan berlayar,” jelas Akp Ramli.

Terlapor jumlah penumpang yang naik ke kapal KM Sabuk Nusantara 93 yaitu sebanyak 34 orang yang berangkat menuju ke pelabuhan Sragen kota Baru Kalimantan Selatan.

Ramli menekankan pentingnya keselamatan berlayar dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan menuju pelabuhan Sragen Kota Baru Kalimantan Selatan.

“Alat keselamatan berlayar perlu dilengkapi sebelum kapal berlayar, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan,” ujar Ramli. (Dir/red)

comments