-->

Bertamu Tanpa Messi, PSG Ditahan Imbang 2-2 RB Leipzig

On Kamis, November 04, 2021

MASALEMBO.COM

Pemain PSG [inet]

LEIPZING, MASALEMBO.COM - Kemenangan di depan mata PSG harus sirna ketika bertemu RB Leipzig dalam matchday keempat fase grup Liga Champions, di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. Sayang, penalti pada menit-menit akhir membuat Les Parisien harus puas dengan skor imbang 2-2.

Tampil tanpa bintang anyar mereka, Lionel Messi, PSG sempat dikejutkan dengan gol cepat dari tim tuan rumah. Leipzig unggul lebih dulu di menit ke-8, lewat gol Christopher Nkunku. Namun, PSG bisa berbalik memimpin 2-1 lewat brace Georginio Wijnaldum. Skor bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSG nyaris mempertahakan kemenangannya. Di masa injury time, tim tamu dihukum penalti, dan Leipzig bisa menyamakan skor menjadi 2-2 lewat eksekusi Dominik Szoboszlai. Skor bertahan hingga laga bubar.

Tampil di depan ribuan pendukungnya, Leipzig menekan PSG sejak menit awal. Bahkan tuan rumah bisa unggul cepat. Di menit ke-8, Christopher Nkunku bisa menanduk bola kiriman Andre Silva menjadi gol. Leipzig memimpin 1-0.

Empat menit berselang, Leipzig berpeluang menambah gol lewat penalti, setelah Andre Silva dilanggar Danilo Pereira. Silva maju menjadi eksekutor, namun gagal menceploskan bolanya masuk ke gawang.

PSG, yang berusaha mencuri gol penyeimbang, bisa mendapatkannya pada menit ke-21. Serangan yang terbangun rapi digalang Mbappe dan Wijnaldum, dan diselesaikan gelandang asal Belanda itu menjadi gol. Skor menjadi 1-1.

PSG berbalik memimpin menjadi 2-1 di menit ke-39. Wijnaldum kembali bikin gol usai meneruskan umpan sundulan Marquinhos. Sempat diduga offside, namun VAR mengesahkan gol tersebut. PSG unggul 2-1 hingga jeda.

Tujuh menit setelah babak kedua dimulai, PSG mendapatkan peluang emas di mana Mbappe tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Peter Gulacsi. Gol seharusnya bisa tercipta andai Mbappe mampu mengarahkan bola ke gawang dengan lebih baik.

PSG lebih banyak memberikan kesempatan kepada RB Leipzig untuk melakukan serangan. Ketika celah tercipta, mereka tak segan melancarkan serangan balik. Pada menit ke-64, Mbappe berlari kencang dan tinggal berhadapan dengan Gulacsi. Tapi sayangnya, tembakannya masih bisa dihentikan.

Leipzig mendapatkan peluang emas pada menit ke-66. Umpan silang mengarah ke kotak penalti PSG, dan Donnarumma coba mengalihkan bola. Bola jatuh ke kaki Angelino yang langsung melepas tembakan, tapi Donnarumma sanggup melakukan penyelamatan gemilang!

Beberapa peluang emas lainnya diciptakan Leipzig selama babak kedua berjalan. Salah satunya di menit ke-72, saat Dominik Szobszlai tinggal berhadapan dengan Donnarumma. Sayang, tembakannya melebar dari gawang.

Pada masa injury time, pelanggaran yang dilakukan Presnel Kimpembe terhadap Amadou Haidara mengundang protes dari pemain Leipzig. Setelah melakukan tinjauan ulang lewat VAR, wasit mantap menunjuk titik putih.

Tidak seperti Andre Silva, Dominik Szoboszlai mengeksekusi penalti dengan baik meski Donnarumma sudah membaca arah bola. Skor berubah jadi 2-2 dan bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat PSG turun ke peringkat dua Grup A dengan 8 poin, tersalip Manchester City, yang di saat bersamaan menang 4-1 atas Club Brugge. Sementara Leipzig di peringkat akhir dengan satu poin, di bawah Club Brugge (3 poin) di peringkat tiga Grup A.

Susunan Pemain:

RB Leipzig (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Mohamed Simakan, Willi Orban (Amadou Haidara 46'), Josko Gvardiol; Nordi Mukiele, Konrad Laimer (Benjamin Heinrichs 85'), Tyler Adams (Dani Olmo 74'), Angelino; Christopher Nkunku, Emil Forsberg (Dominik Szoboszlai 59'); Andre Silva (Yussuf Poulsen 59')

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Georginio Wijnaldum (Ander Herrera 85'), Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Angel Di Maria (Julian Draxler 85'), Neymar, Kylian Mbappe (Mauro Icardi 90').

Sumber: RRIonline

comments