-->

Hot News

Akhir Tahun, BIN Sulbar Tambah 13.000 Dosis Vaksin Covid-19

By On Jumat, Desember 03, 2021

Jumat, Desember 03, 2021


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Badan Intelijen Negara (BIN) semakin gencar melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mewujudkan kekebalan komunal. Memasuki akhir tahun 2021, BIN kembali menggelontorkan sebanyak 13 ribu dosis vaksin untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Sulbar.

Kepala BIN Sulbar, Sudadi, menerangkan bahwa penambahan stok vaksin merupakan upaya nyata dari BIN untuk membantu Pemerintah dalam menekan laju kasus Covid-19 di daerah.

“Memasuki akhir tahun 2021, kami telah menambah 13 ribu dosis vaksin untuk masyarakat Sulbar,” ujar Sudadi kepada wartawan, Jum’at (3/12).

Menurutnya, gencarnya kegiatan vaksinasi BIN yang dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan gelombang ketiga Covid-19, khususnya di wilayah Sulbar.

“Seperti diketahui akan ada peningkatan aktifitas masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sekarang ini sudah tampak peningkatan keramaian di pusat-pusat perbelanjaan,” tambahnya.

Ia menambahkan, himbauan, larangan dan pembatasan kegiatan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, baik dari pusat hingga daerah menjelang Nataru ini tetap harus didukung dengan pemberian tambahan imun bagi masyarakat.

"Sebagai institusi yang ditugaskan langsung oleh presiden Jokowi, BIN akan terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas masyarakat, mewujudkan kekebalan komunal," tutupnya.

Kang Mus/rls

comments