-->

Apel Pengamanan Nataru, Sekda Mamuju Tengah Bacakan Sambutan Kapolri

On Jumat, Desember 24, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG,MASALEMBO.COM - Polres Mamuju Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Marano 2021 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dihalaman Mapolres Mamuju Tengah, Jumat, (24/12/2021), pagi.

Dengan tema “Kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022" yang di mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten MamujuTengah, H. Askary Anwar, S.Sos., M.Si bersama Kapolres Mamuju Tengah Muhammad Zakiy, SH., M.Si.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 baik pada aspek Personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah dan Mitra Kamtibmas lainnya," ungkap Kapolri Jend. Listyo S Prabowo melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary Anwar, S.Sos.,M.Si

Ia berharap, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan akan menjadi catatan amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu itu akan memberikan catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cucumu kelak,” ungkap Askary saat membacakan sambutan Kapolri

Sementara itu, Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, SH, M.Si menjelaskan bahwa Operasi Lilin Marano-2021 ini, selain bertujuan untuk menjamin keamanan Nataru juga salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan menghimbau masyarakat tetap menerapkan Prokes.

Untuk itu, kata Kapolres beberapa kegiatan masyarakat dibatasi seperti pelaksanaan perayaan Ibadah Natal secara luring dan daring.

"Jadi semua kegiatan yang berkerumun yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-19 semuanya kita akan awasi dan batasi” tegas Kapolres.

Ia juga katakan bahwa, Kepolisian akan menjamin keamanan kegiatan ibadah dan tahun baru dengan mencegah adanya radikalisme, kriminalitas, pesta narkoba dan balap liar.

“Dengan itu, kita akan menyiapkan pasukan sebanyak 120 personil polri, kemudian dari TNI 25 personil, Satpol PP 50 personil dan untuk Dishub 30 Personil, Selain itu kita juga menyediakan 2 pos pengamanan yang berada diperbatasan wilayah Kecamatan Pangale dan Kecamatan Karossa, 1 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang kita tempatkan di Benteng Tobadak” Jelas Zakiy.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Penghubung Kabupaten Mamuju Tengah, Letkol Inf. Andi Aras R, Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, SH, M.Si, Kasatpol PP H. Samsir, Kadis Kesehatan, Setyo Bero, Kadis Perhubungan Sigit Dwi Hastono, Kalaksa BPBD, Bahtiar, dan Para PJU Polres Mamuju Tengah.

Humas Polres Mateng

comments