-->

Polres Mamuju Tengah Lakukan Terobosan Untuk Percepatan Vaksinasi

On Sabtu, Desember 04, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Target pencapaian hingga 70 persen, Polres Mamuju Tengah lakukan terobosan dalam program vaksinasi, yakni dengan mendekatkan pos atau sentra-sentra vaksinasi di tengah-tengah lingkungan warga, hingga ke pelosok pedesaan serta door to door.

Tenaga kesehatan Polres dan Puskesmas tiap desa disebar, hingga sampai kedepan pintu rumah warga.

Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy, SH.M.Si mengungkapkan bahwa hingga kini, sekitar 54,80 persen masyarakat sudah divaksin.

"Sesuai data yang ada, hingga kini sekitar 54,80 persen masyarakat Kabupaten Mamuju Tengah sudah divaksinasi. Namun masih ada beberapa warga yang belum divaksin, khususnya para Lansia," ungkap Zakiy, Jumat (3/12/2021).

“Yang belum divaksinasi sebagian sudah lansia, itu diperiksa langsung oleh dokter dan dinyatakan memang tidak bisa, kemudian ada yang memiliki penyakit, ada juga yang sama sekali tidak mau divaksin dengan alasan takut terjadi sesuatu setelah divaksin,” kata Zakiy

Lanjut ia, pihaknya tidak bisa memaksa warga agar divaksin, sehingga Anggota BKTM hanya memberikan sosialisasi secara masif kepada warga khususnya ditiap-tiap desa secara terus menerus dengan santun.

“Misalkan dipaksa itu akan jadi boomerang buat kita, jadi kita berikan sosialisasi secara santun tentang pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh," tutupnya


Penulis : Kang Mus

Sumber : Humas Polres Mamuju Tengah

comments