-->

Warga Desa Renteng, Lumajang Harap Bantuan Berupa Uang

On Sabtu, Desember 11, 2021

MASALEMBO.COM

Tampak warga Desa Renteng, Desa Sumberwuluh Lumajang, Jawa Timur, korban letusan gunung Semeru. [Sumber: RRIonline]


LUMAJANG, MASALEMBO.COM - Warga Kelurahan Renteng, Desa Sumberwuluh Lumajang, Jawa Timur, Satimah mengaku membutuhkan bantuan berupa uang tunai lebih dari sekedar bahan logistik dan kebutuhan pangan. Menurutnya, uang bisa digunakan untuk apa saja, terutama untuk memperbaiki rumahnya yang hancur akibat material pasir dan batu. 

"Hanya uang yang tidak ada, kalau logistik ada semua terpenuhi, kalau uang bisa disimpan di kantong," kata Satimah dilansir RRI, Sabtu (11/12/2021). 

"Ya, lebih baik uang tunai, lebih berguna untuk memperbaiki rumah," tambahnya. Bahkan, menurut dia, bantuan sembako yang diberikan para relawan itu terbuang percuma karena melimpah. 

“Kalau hanya bantuan logistik saja sudah melimpah, sebagian besar terbuang percuma,” kata Satimah. 

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kodim Infanteri 0821 Lumanjang Rinanto terkait logistik mengatakan, kesiapan logistik korban bencana Semeru dapat digunakan dalam waktu 1 bulan ke depan. Namun, dia menyarankan agar masyarakat bisa membantu warga Semeru yang terkena dampak erupsi dengan memberikan uang tunai. 

Rinanto mengatakan ada empat shelter untuk bantuan logistik bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Sumberwuluh, Balai Desa Pasirian, Balai Lumajang dan Gor Wirabhakti. (Hr/Red)

comments