-->

Berbagi Inspirasi, DPC KESMI Majene Kunjungi Sekolah Terpencil

On Senin, Januari 17, 2022

MASALEMBO.COM

Pengurus DPC KESMI bersama murid MI Nursaleah. [Foto: Rafy/masalembo.com]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kesatuan Mahasiswa Indonesia (KESMI) Majene melakukan kunjungan ke sekolah di pedalaman Desa Todang-Todang, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar,  Senin (17/1/2022). Sekolah tersebut yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nursaleah. 

DPC KESMI datang ke tempat terpencil tersebut untuk melihat langsung kondisi pendidikan dan proses belajar mengajar di daerah yang jarang disentuh pemerintah.

Ketua DPC KESMI Majene, Mardiana, mengatakan, mereka mendengar dari salah seorang warga ihwal sekolah itu. Ia mengungkap, sekolah tersebut jarang tersentuh tenaga pendidik dan fasilitas yang kurang memadai seperti buku dan mobiler sekolah. Selain itu gedung banyak mengalami kerusakan seperti atap ruangan dan dinding .

"Kita kesana karena ingin membuktikan (informasi tersebut)," ujar Mardiana.

Ia mengatakan, sejatinya lingkungan sekolah diperlakukan sama, tidak membedakan antara perkotaan dan pedalaman. "Mereka harus mengenyam pendidikan yang sama," katanya.

Lebih lanjut Diana mengatakan, DPC KESMI berharap pemerintah dapat menyentuh dan melihat kondisi sekolah itu, terutama dari segi fasilitas. "Karena saya pribadi sangat prihatin mereka yang begitu giat belajar tapi sangat kekurangan fasilitas dalam memperlancar proses belajarnya," ujar Diana.
 
Mardiana juga mengatakan, KESMI berkunjung ke MI Nursaleah untuk berbagi pengetahuan seputar Pancasila. Mereka berharap agar anak-anak yang dibina sejak dini dengan pendidikan karakter Pancasila akan menghasilkan generasi yang tidak keluar dari nilai-nilai Pancasila.

Alasan mengunjungi sekolah terpencil sebab mereka jarang bersosialisasi dengan orang-orang di luar. Pihaknya juga memberikan dorongan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak untuk tetap melanjutkan pendidikan.

DPC KESMI Majene berjanji akan melakukan kunjungan secara berkelanjutan sampai melihat perubahan yang nampak pada murid-murid di MI Nursaleah Desa Todang-Todang, Limboro, Polman. (Raf/Har)

Catatan: Berita ini telah diklarifikasi oleh pihak MI Nursaleah Todang-Todang, selengkapnya di tautan berikut: MI Nursaleah Bantah Keterangan Ketua DPC KESMI Majene

comments