-->

Giatkan Vaksinasi Lansia, Binda Sulbar Sisir Daerah Pelosok

On Rabu, Januari 05, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus memasifkan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lanjut usia (lansia). Digelar serentak di empat kabupaten, vaksinasi lansia menyasar hingga wilayah pelosok.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, capaian vaksinasi lansia masih sangat kurang sehingga butuh dilakukan upaya percepatan mengingat lansia sebagian besar masuk dalam kategori rentan.

“Kami gencarkan vaksinasi lansia di Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu. Menyisir hingga daerah pelosok yang jauh dari pusat layanan kesehatan untuk memudahkan warga lansia memperoleh fasilitas vaksinasi,” kata Sudadi, Rabu (5/1/2022).

Selain menggelar vaksinasi bagi para lansia, Binda Sulbar juga menggelar vaksinasi bagi masyarakat umum. Sebanyak 12 ribu dosis telah disediakan pada awal tahun ini.

“Tidak menutup kemungkinan kedepan akan kami tambah lagi pasokan vaksin untuk Sulbar jika masih belum mencapai 70 persen,” lanjutnya.

Adapun empat kabupaten yang menjadi sasaran Binda Sulbar dalam pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi kabupaten Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu.

“Kami membuka 16 titik layanan vaksinasi dengan target minimal 1.000 dosis setiap hari,” tutup Sudadi. (*)

comments