-->

Kaji Kitab Kuning, Askary Apresiasi Ponpes Salafiah Karossa

On Jumat, Januari 07, 2022

MASALEMBO.COM


Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H.Askary Anwar, S.Sos.,M.Si saat memberikan sambutan di acara Maulid Nabi Ponpes Salafiah Karossa, (Kamis, 6/1/2022)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary Anwar, S.Sos., M.Si menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiah Karossa, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Kamis (6/1/2022).

Selain perayaan Maulid Nabi, dirangkaikan pula dengan kegiatan khataman Sorof ke-IV bagi santri dan santriwati Ponpes Salafiah Karossa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah ,H.Askary Anwar, S.Sos.,M.Si memperlihatkan salah satu lukisan Kaligrafi berbentuk burung

"Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi, karena Pondok Pesantren ini dapat melahirkan anak-anak kita pandai membaca kitab kuning dan kita berharap ini bisa dikembangkan ke tahun-tahun yang akan datang," ungkap Askary saat di konfirmasi usai kegiatan. 

Kata ia, Insya Allah Pemerintah akan hadir bersama-sama masyarakat untuk memberikan dukungan kepada pengurus dan pengelola Ponpes dalam membina anak-anak kita, para santri dan santriwati untuk jauh lebih baik kedepannya.

Askary juga menyempatkan diri melihat lukisan dan kaligrafi disalah satu ruangan yang merupakan galeri penyimpanan hasil karya para anak santri Ponpes Salafiah Karossa.

Diketahui turut hadir pada kegiatan tersebut, Pimpinan Ponpes Salafiah Jaregjeg Pambusuang (Polman), KH. Abd. Syahid Rasyid, Pimpinan Ponpes Salfiah Karossa (Mamuju Tengah), KM. Muhammad Iqbal, Pimpinan Pusat GP Ansor, Ust. Mas'ud Saleh, Kepala Kantor Kemenag Mamuju Tengah dan para orang tua santri dan santriwati serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Kang Mus
Editor : Tim Redaksi

comments