-->

Serantak di Lima Kabupaten, Binda Sulbar Gelar Vaksinasi Massal

On Rabu, Januari 19, 2022

MASALEMBO.COM


Tim vaksinator Binda Sulbar sedang melakukan vaksinasi kepada warga Kecamatan Polewali, Polman. (Dok. Binda Sulbar)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulbar terus memassifkan program vaksinasi massal. Sebanyak 19 titik menjadi sasaran lokasi vaksinasi Binda Sulbar pada Rabu, 19 Januari 2022.

Kepala Binda Sulbar, Sudadi menjelaskan bahwa program vaksinasi massal terus berlanjut di tahun 2022 mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain itu, capaian vaksinasi di Sulbar yang masih tergolong rendah menjadi alasan tersendiri untuk dilakukan percepatan vaksinasi.

“Kami terus massifkan program vaksinasi di lima kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman, Mamasa dan Pasangkayu. Ini untuk mendorong capaian vaksinasi di Sulbar,” ujar Sudadi kepada wartawan.

Menurutnya, jika capaian vaksinasi di Sulbar sudah memenuhi syarat, kedepan Binda Sulbar juga akan menyiapkan program vaksinasi booster (dosis ketiga) sesuai dengan anjuran Kemenkes.

“Jika sudah diperbolehkan, vaksinasi booster di Sulbar nantinya akan memprioritaskan masyarakat rentan,” tambahnya.

Sudadi menambahkan, sejak Oktober 2021 sampai hari ini Binda Sulbar telah melakukan vaksinasi terhadap lebih dari 80.000 warga, baik dari kelompok masyarakat umum, lansia, pelajar hingga yang terakhir anak.

“Ini merupakan komitmen kami membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” tutupnya. (Kang Mus)

Sumber: Binda Sulbar

comments