-->

Target PTM 100 Persen, Binda Sulbar Percepat Vaksinasi

On Kamis, Januari 06, 2022

MASALEMBO.COM


Tim Vaksinator Binda Sulbar, sedang melakukan vaksinasi di salah satu Sekolah di Mamuju

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 massal di beberapa sekolah.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, vaksinasi massal di sekolah digelar serentak di empat kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu.

“Ini merupakan bagian dari persiapan pelaksanaan PTM. Kami harapkan ditahun 2022 ini seluruh sekolah di Sulbar sudah bisa melaksanakan PTM 100 persen,” kata Sudadi kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Selain di sekolah, lanjut Sudadi, Binda Sulbar juga tetap melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat umum dengan total target 12.000 sasaran.

“Hari ini kita targetkan 2.400 dosis. Terdiri dari Mamuju 200 dosis, Majene 400 dosis, Polman 1.400 dosis dan Pasangkayu 400 dosis,” lanjutnya.

Sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri tentang pembelajaran di masa pandemi Covid-19, bahwa kegiatan belajar mengajar PTM di sekolah boleh melibatkan siswa 100 persen mulai semester kedua tahun ajaran 2021/2022.

“PTM ini sangat dinantikan oleh seluruh peserta didik, karena memang selama ini pembelajaran secara daring masih kurang efektif dan memberikan beban psikologis bagi peserta didik serta berdampak terjadinya loss learning bagi anak-anak,” tutupnya.

comments