-->

Anggota Polda Sulteng Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Hotel di Polewali

On Minggu, Februari 20, 2022

MASALEMBO.COM

Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Polewali Mandar. [Ist/Masalembo]


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Seorang pria warga Kota Palu berinisial VP(40) ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa sebuah kamar hotel di Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Minggu (20/2/2022).

Piket Fungsi Polres Polman yang dipimpin AIPDA Muh Rusli melakukan identifikasi korban. Mereka bersama Tim Identifikasi Satuan Reskrim Polres Polewali Mandar mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

AIPDA Muh Rusli mengatakan, korban beralamat di Jl Gelatik No. 39 Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ia merupakan anggota Polri yang bertugas di Polda Sulteng.

"Ini dibuktikan pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang bersangkutan," kata Rusli, Minggu petang.

Dari keterangan saksi, seorang perempuan bernama Dewi Sandra (35) yang juga beralamat di Sulawesi Tengah. Korban merupakan temannya yang berombongan dengan korban dan menginap di hotel yang sama.

"Bahwa korban PV memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi," ujar Rusli.

Rusli mengungkap, korban tak lagi bernyawa pertama kali diketahui oleh Eko Setiawan dan Hendra yang juga teman menginap di kamar hotel. Eko dan Hendra hendak membangunkan korban dengan menggoyangkan badannya. Namun pria VP tidak bergerak dan ternyata sudah tidak bernyawa lagi. Kemudian Eko Setiawan dan Hendra menghubungi resepsionis hotel.

Mendapat informasi kejadian tersebut, pihak hotel menghubungi Piket Fungsi Polres Polman.

Dewi Sandra yang sudah berkomunikasi pihak keluarga VP menerima kematian dan menolak untuk dilakukan autopsi serta membuat surat pernyataan.

Sementara, dari hasil pemeriksaan oleh tim dokter tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Meski begitu, lanjut Rusli, polisi tetap menyelidiki temuan ini dengan olah tempat kejadian perkara (TKP), bersama tim dokter dan melakukan pemeriksaan yang selanjutnya membawa korban ke RSUD Polewali. (Hr/Red)

comments