-->

Binda Gencarkan Vaksinasi Seluruh Kabupaten di Sulawesi Barat

On Sabtu, Februari 05, 2022

MASALEMBO.COM


Masalembo.com, Mamuju - Akselerasi vaksinasi Covid-19 oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus digencarkan dengan menyasar masyarakat umum, lansia, remaja dan anak usia 6-11 tahun. Tim vaksinasi Binda Sulbar bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas di masing-masing kabupaten.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, program vaksinasi massal dan serentak ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo kepada BIN untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kali ini kami menggelar vaksinasi serentak secara massal di seluruh kabupaten di Sulbar. Diharapkan dengan adanya program ini bisa memudahkan masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi,” ujar Sudadi, Sabtu, 5 Februari 2022.

Ia menambahkan, vaksinasi Binda Sulbar tidak hanya dilakukan secara statis, namun juga dengan metode jemput bola atau door to door langsung ke rumah warga. Secara keseluruhan ada 22 titik yang menjadi sasaran lokasi vaksinasi Binda Sulbar.

“Hari ini kabupaten Mamuju 2 titik, kabupaten Polman 10 titik, kabupaten Majene 4 titik, kabupaten Mamasa 1 titik, kabupaten Pasangkayu 3 titik dan kabupaten Mamuju Tengah 2 titik. Sasaran lokasi setiap hari berpindah tempat tergantung kondisi dilapangan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan vaksinasi, Binda Sulbar juga aktif menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penularan Covid-19.

“Tidak perlu panik menghadapi Covid-19, namun intinya semua masyarakat harus tetap mengikuti vaksin dan mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah,” tutupnya. (*)

comments