-->

Binda Sulbar Mulai Aktifkan Program Vaksinasi Boster

On Kamis, Februari 03, 2022

MASALEMBO.COM


Mamuju - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster bagi masyarakat di lima kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman, Mamasa dan Pasangkayu.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster digelar secara massal serta memprioritaskan masyarakat umum dan lansia.

"Kegiatan ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di daerah. Selain melayani vaksinasi dosis ketiga, kami juga tetap melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua," ujar Sudadi, Kamis, 3 Februari 2022.

Ia berharap, kegiatan vaksinasi massal Binda Sulbar bisa mempercepat terbentuknya herd immunity sehingga kehidupan sosial ekonomi masyarakat kembali berjalan normal.

"Kami berharap ke depannya vaksinasi ini bisa membentuk herd immunity masyarakat Sulbar. Kami juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19," ucapnya.

Data sasaran kelompok masyarakat umum penerima vaksinasi booster di Provinsi Sulbar sebanyak 826.924 jiwa dan untuk kelompok lansia sebanyak 89.146 jiwa. (*)

comments