-->

Hadapi PORPROV Sulbar, KONI Majene Belum Ada Persiapan

On Rabu, Februari 02, 2022

MASALEMBO.COM

Pengurus KONI Majene saat menggelar rapat di gedung DPRD, Selasa (1/2/2022) malam. [gie/masalembo]

MAJENE, MASALEMBO.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Majene belum melakukan persiapan apapun menghadapi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-IV tahun 2022. Bahkan hingga saat ini KONI Majene belum memiliki nakhoda baru pasca mundurnya Jainuddin Sayadul sebagai ketua.

"Terus terang secara pribadi saya belum bisa bicara kesiapan PORPROV, karena sekarang kita terkendala, Ketua KONI (Jainuddin Sayadul) mengundurkan diri," kata Idwar, Wakil Ketua KONI Majene, Selasa (1/2/2022)

Jainuddin Sayadul mundur sebagai Ketua KONI Majene sebab kondisi kesehatan terganggu. Untuk mengisi kekosongan, rapat pengurus Selasa (1/2) malam di gedung DPRD menetapkan Idwar sebagai pelaksana tugas ketua. Selanjutnya KONI Majene akan menggelar Musyawarah Luar Biasa (Muslub) untuk memilih ketua defenitif. 

Dalam rapat itu, belum ada keputusan jadwal pelaksanaan Muslub namun Idwar menegaskan akan mempercepat prosesnya sebab PORPROV sudah di depan mata.

"Saya selaku peksana tugas, tugas utama saya adalah mengantar ke Musyawarah Luar Biasa KONI Kabupaten Majene. Itu dulu, tugas saya menyukseskan itu," ujar politisi Partai Demokrat itu.

Dia melanjutkan bahwa nantinya yang akan bertanggung jawab mengurus kesiapan PORPROV adalah ketua KONI yang terpilih di Muslub.

Wakil Ketua DPRD Majene ini mengaku siap jika dirinya dipilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Majene defenitif. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada seluruh pengurus sebagai pemilik hak suara.

Idwar mengatakan, secepatnya akan melakukan sosialisasi Muslub kepada seluruh pengurus cabang olahraga (cabor). "Mudah-mudahan (muslub) selesai ini bulan," katanya. (Hr/Red)

comments