-->

Bupati Buteng Lantik PAW Kepala Desa Baruta

On Kamis, Februari 24, 2022

MASALEMBO.COM




BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Bupati Buton Tengah, Samahudin resmi melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Baruta, Kecamatan Sangia Wambulu periode 2017-2023.

Pelantikan PAW Desa Baruta tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Buton Tengah yang dihadiri oleh beberapa pejabat lingkup Pemda Buteng dan tokoh masyarakat Desa Baruta, Kamis 24 Februari 2022.

Samahudin dalam sambutannya mengatakan sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Desa Baruta dipimpin oleh penjabat (Pj) selama tiga kali.

Setelah dipimpin oleh Pj, kini Desa Baruta, Kecamatan Sangia Wambulu dipimpin oleh kepala desa devinitif, Ridwan Ota Putra hingga tahun 2023 kedepan.

"Kepala desa baru saya ingatkan untuk hati-hati mengelola dana desa. Jangan tergiur dengan harta-harta yang masyarakat punya," ucap Samahudin.

Orang nomor satu di Buton Tengah itu juga meminta kepada camat Sangia Wambulu untuk segera melakukan rapat koordinasi dengan kepala desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Lebih cepat lebih bagus. Supaya jangan lagi ada (Desa) Baruta itu terbelah dua. kepala desa saya ingatkan, tidak ada lagi lawan. Hari ini, semua masyarakat (Desa Baruta) adalah masyarakatnya pak desa," kata Samahudin.

"Jangan beranggapan saya mau mengatur dalam desa seenaknya saja. Itu tidak boleh. Mudah-mudahan dengan adanya kepala desa baru, Desa Baruta dalam keadaan aman dan nyaman," sambungnya.

Untuk diketahui, Kepala Desa Baruta, Ridwan Ota Putra merupakan putra dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Buton Tengah, La Ota.

Di kesempatan itu juga, Samahudin menitipkan pesan kepada La Ota selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Buteng untuk mendidik anaknya dalam hal ini Ridwan Ota Putra Kepala Desa Baruta sebagai seorang pemimpin.

Sebelum menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Buteng, La Ota juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Buton Tengah.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments