-->

Vaksinasi Covid-19 Binda Sulbar Sasar Ribuan Anak Sekolah Dasar

On Jumat, Februari 04, 2022

MASALEMBO.COM


Masalembo.com,Mamuju - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) kembali melaksanakan program vaksinasi massal untuk mengejar target capaian pada kelompok penerima anak-anak.

Kepala Binda Sulbar, Sudadi menyebutkan, capaian vaksinasi untuk kelompok penerima usia 6 hingga 11 tahun di Sulbar saat ini masih rendah jika dibandingkan dengan provinsi lain.

Capaian vaksinasi anak baru 18.006 jiwa atau 11,15 persen dari total sasaran untuk Sulbar sebanyak 161.468 jiwa.

“Untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, maka Binda Sulbar memandang perlu adanya akselerasi dari semua stakeholder terkait untuk menggenjot capaian vaksinasi anak ini. Sudah lebih dari 6.000 anak telah kita vaksin,” kata Sudadi, Jum’at, 4 Februari 2022.

Sudadi menambahkan, program vaksinasi massal untuk kelompok penerima usia 6 hingga 11 tahun dilakukan di lima Kabupaten yakni, Mamuju, Majene, Polman, Mamasa dan Pasangkayu.

“Total target vaksinasi Binda Sulbar untuk bulan Februari sebanyak 30 ribu jiwa. Prioritasnya kelompok penerima usia 6 hingga 11 tahun. Meski demikian, kelompok lansia dan masyarakat umum lainnya yang ingin divaksin baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster juga kita layani,” tutup Sudadi.

comments