-->

Belum Pernah Kalah, PSSA Asahan Maju ke Final Piala Soeratin U15 Nasional

On Senin, Maret 28, 2022

MASALEMBO.COM


Masalembo.com, Asahan - Menempati Grup F penyisihan Piala Soeratin U15 Nasional selain tim PSSA Asahan  mewakili Sumatera Utara, juga ada tim dari Jawa Timur, Gorontalo dan Bali.

Dipertandingan pertama PSSA Asahan berhasil menumbang tim Jawa Timur dengan skor 3-1 yang digelar di stadion benteng Tangerang, Sabtu 19 Maret 2022  pukul 16:00 wib. Kemudian di pertandingan kedua Pssa Asahan bersua tim dari Gorontalo pada hari Senin tangggal 21 Maret 2022 pada pukul 12:30 wib di stadion benteng Tangerang dengan skor kacamata (0-0).

Sehari kemudian tanggal 22 Maret 2022 di pertandingan terakhir  penyisihan grup F, PSSA Asahan U15 berhasil menjungkalkan tim dari Bali dengan skor 3-1 yang di gelar di Stadion Benteng Tangerang.

Klasemen Akhir Grup F
Piala Soeratin U15 Nasional 2022


PSSA Asahan    3 2 1 0 6-2 7
(Sumut)

Jatim                  3 2 0 1 4-3 6

Gorontalo          3 1 1 1 1-2 4

Bali                     3 0 0 3 1-6 0


Memasuki babak 16 besar PSSA Asahan berhadapan dengan tim dari Sumatera Selatan berakhir dengan adu pinalti setelah melalui perpanjangan waktu dengan hasil 0:0, hasil akhir di menangkan tim PSSA Asahan 5-3.

Sedangkan di babak 8 besar kembali tim PSSA Asahan U15 berhasil menumbangkan tim dari Riau dengan skor 2-0

Maju ke semifinal lagi lagi Tim PSSA Asahan U15 berhasil menghajar tim satu pulau perwakilan dari Lampung dengan skor fantastis 4-2.

Dari hasil perjalanan yang melelahkan tim PSSA Asahan berhasil menjejakkan kakinya di partai Final Piala Soeratin U15 Nasional yang akan di gelar di Stadion Benteng Tangerang pada tanggal 29 Maret 2022 pada pukul 15:00wib.

Lawan dari PSSA Asahan dipartai puncak adalah tim Asiop dari DKI. Sedangkan kondisi para pemain dalam kondisi prima semua dan siap tempur pada laga puncak demi jadi yang terbaik.

"Kita optimis bisa mengatasi ASIOP besok di pertandingan final. Gaya permainan mereka sudah kita perlajari," kata pelatih Sukimin.

Pada laga semifinal kemarin, Asahan berhasil mengalahkan Persilat Lampung Tengah dengan skor 4-2. Tim pelatih sudah melakukan evaluasi dan perbaikan agar tim tidak melakukan kesalahan di laga final.

"Di pertandingan terakhir kemarin kita sudah evaluasi kelemahan dan kekurangan anak anak. Semoga pertandingan besok pemain bisa konsisten menerapkan strategi. Mohon doa masyarakat Asahan," sambung Sukimin.

Tim berjuluk Laskar Naga Bekisar yang diisi oleh pemain-pemain muda berbakat seperti Gio Ferdiansyah, Raditya Yughie Rahardjo, Muhammad Wibi Febriansyah Putra, dan Ridho Rafri Setiawan, belum terkalahkan sejak babak penyisihan grup di Sumut. (israq)

comments