-->

Vaksinasi Anak Terus Diakselerasi Binda Sulbar di Enam Kabupaten

On Rabu, Maret 09, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM|Capaian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Provinsi Sulbar masih rendah dibandingkan dengan daerah lain. Untuk mengejar capaian, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) membuka sentra vaksinasi di sekolah-sekolah.

Kabinda Sulbar, Sudadi mengatakan, program vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan menyasar 161.468 anak di Provinsi Sulbar. Pihaknya berkomitmen mendukung penuh capaian vaksinasi anak.

“Sejauh ini capaian vaksinasi anak di Sulbar baru sekitar 27 persen untuk dosis pertama dan 10 persen dosis kedua. Kami akan akselerasikan terus untuk mendukung capaian vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo,” ujar Sudadi, Rabu (9/3/2022).

Lebih lanjut Sudadi menerangkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat dalam menggelar vaksinasi anak. Tujuannya agar seluruh anak bisa tervaksin sehingga terbentuk kekebalan komunal.

“Kami berharap vaksinasi anak bisa segera tuntas dan pandemi Covid-19 dapat segera dikendalikan,” lanjutnya.

Iapun berharap masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah mengikuti vaksinasi. Selain menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Binda Sulbar juga menyuntik vaksin untuk masyarakat umum, pelayan publik, dan lansia. Hingga Maret 2022 ini, lebih dari 70 ribu jiwa telah divaksin oleh Binda Sulbar.

comments