-->

Hot News

Wabup Majene Buka Bimtek Peningkatan Pemahaman dan Kapasitas SDM Koperasi

By On Sabtu, Maret 26, 2022

Sabtu, Maret 26, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Arismunandar membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Pemahaman dan Kapasitas SDM Pengurus dan Anggota Koperasi yang dilaksanakan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene, Kamis 24 Maret 2022.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan koperasi dan usaha mikro dan kecil (PK2UMK) yang  dilaksanakan di Aula B Nusabila Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Majene.


Dalam sambutannya Aris mengatakan koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang memiliki peranan penting dalam membantu masyarakat mengembangkan dan meningkatkan kehidupan ekonomi, tidak hanya anggota tapi juga masyarakat yang ada di sekitarnya. 

Selain itu koperasi merupakan jenis UMKM yang cukup menguntungkan. Untuk itu memiliki koperasi yang sehat harus mempunyai SDM yang berkualitas. Khususnya dalam mengelola keuangan.


"Ini salah satu manfaatnya pelatihan ini, sangat berguna untuk membimbing para anggota koperasi  agar mampu mengatur dan mengelola keuangan," ujar Aris.

Dengan demikian kata dia, pelaku koperasi mampu melahirkan dan mengembangkan jenis usaha yang diharapkan bisa membantu anggota, pengurus dan masyarakat luas.

Selain para peserta, turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Dinas Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene  beserta jajaranya. (Adv)

comments