-->

Pelatih PSSA Asahan Tetapkan Ball Possession di 8 Besar Piala Soeratin U15 Nasional

On Sabtu, Maret 26, 2022

MASALEMBO.COM

Pemain PSSA Asahan saat berebut bola dengan pemain Sumatera Selatan. [Israq/dok]


Masalembo.com,  Asahan- Usai mengalahkan tim dari Sumatera Selatan melalui drama adu pinalti 5-3, tim PSSA Asahan yang mewakili Sumatera Utara maju ke babak Delapan Besar Piala Soeratin U15 Nasional di Stadion Benteng, Tangerang.

Laga di 8 besar tim PSSA Asahan akan bertemu tim dari Pulau Sumatera lainnya yaitu tim Riau dan akan digelar di stadion benteng Tangerang pada tanggal 26 Maret 2022 Pukul 10:00 WIB.

Menghadapi tim Riau yang terkenal dengan permainan serangan balik yang cepat dengan mengandalkan striker tunggal di depan, pelatih PSSA Asahan Sukimin sudah menyiapkan strategi ball possession atau lebih dikenal dengan penguasaan bola yang lebih tinggi. 

"Poin lebihnya, ball possession tidak sekadar memegang bola dengan bertele-tele, kita tidak membiarkan lawan berlama-lama memegang bola. Kita akan langsung melakukan pressing ketat kepada lawan sesaat setelah lawan menguasai bola. Dengan begitu, lawan tidak akan bisa menyerang gawang kita dan kita kembali siap untuk menyerang gawang lawan," ujar Sukimin memarkan strategi yang akan dipakai saat menghadapi tim Riau.

Sukimin menambahkan karena U15 ini termasuk usia pembinaan, disiplin, sportif dan rendah hati dalam bermain terus kita terapkan sejak dini, agar kedepannya anak-anak sudah terbiasa.

"Dari mulai babak penyisihan beberapa anak-anak PSSA Asahan sudah dipantau tim pencari bakat dari Timnas U16 dan Garuda select, semoga kedepannya anak-anak bisa terus mengasah bakatnya dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Asahan," kata Sukimin penuh harap.

Di tempat terpisah manager tim PSSA Asahan U15 Aben Situmorang merasa bersyukur sejauh ini anak anak terus mengikuti strategi yang diberikan pelatih hingga mencapai 8 besar.

"Selain strategi ball possession sesuai keinginan pelatih kita juga akan menunjukkan kepada lawan, kita akan memainkan dengan ciri khas Sumut bermain rap rap, ribak sude jika diperlukan," ujar Manager dengan semangat.

Selain itu Manager tetap pada target awal membawa tropi juara Piala Soeratin U15 Nasional untuk kedua kalinya ke ranah Rambate Rata Raya.(Israq)

comments