-->

Dishub Pasangkayu Gagas Kerjasama dengan STTD Kabupaten Bekasi

On Jumat, April 01, 2022

MASALEMBO.COM



PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Demi meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), Pasangkayu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasangkayu, Zulfikar terus melakukan berbagai upaya.

Salah satunya pihaknya mencoba menjalin komunikasi dan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Kota Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Saat ini kita telah mencoba untuk kembali menandatangani MoU dengan STTD Kabupaten Bekasi", ungkap Zulfikar saat diwawancarai di kantornya, Jumat (01/04-2022).

Untuk itu, Zulfikar akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat. Pihaknya juga berupaya mencoba mengusulkan adanya jaminan biaya (beasiswa) dari Pemerintah Daerah.

Beasiswa tersebut nantinya diperlukan bagi putra/putri daerah yang memiliki prestasi dimana salah satunya adalah lulusan terbaik dari paskibraka.

Zulfikar mengungkapkan kerjasama yang akan diusulkan ke Sekolah Tinggi Transportasi Darat kali ini mengutamakan bidang ilmu ahli pengujian kendaraan bermotor.

"Kami akan mengutamakan ahli pengujian kendaraan bermotor agar kedepannya alat penguji kelayakan kendaraan kami dapat berfungsi sebagaimana mestinya," tuturnya.

Penulis : Eds

comments