-->

Wakil Ketua DPRD Sulbar Terima Aspirasi Warga Tampa Padang, Ini Yang Dibahas

On Selasa, April 26, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Wakil Ketua DPRD Sulbar Usman Suhuriah memimpin jalannya rapat dengar pendapat (RDP) bersama Dewan Pimpinan Daerah Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) terkait penyelesaian pembayaran ganti rugi lahan masyarakat bandara Tampa Padang Mamuju, Selasa (26/4/2022).

RDP dilaksanakan di Ruang Kerja Komisi III DPRD Provinsi Sulbar.

Hadir anggota DPRD lainnya Syahrir Hamdani dan Marigun Rasyid serta dinas terkait yakni Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Pemprov Sulbar.

Pantauan di ruangan, sembari menunggu Biro Tata Pemerintahan Kesra Setda Pemprov Sulbar, terlebih dahulu mendengarkan apa yang menjadi masalah. RDP ini untuk mempertemukan semua pihak yang memiliki kepentingan agar sesuai dengan amanah dan tugas-tugas dari DPRD untuk menemukan titik temu permasalahan yang akan diselesaikan.


Seiring berjalannya waktu dan OPD yang bersangkutan belum hadir olehnya itu, sebagai pimpinan rapat menyetujui apa yang menjadi saran baik dari Anggota DPRD maupun dari Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman sepakat untuk menjadwalkan ulang RDP terkait penyelesaian pembayaran ganti rugi lahan masyarakat. 

Usman Suhuriah mengatakan bahwa DPRD sangat empati dan memahami masalah yang dihadapi, olehnya itu ada inisiatif dari teman-teman untuk menghadirkan OPD pada pertemuan berikutnya yang mengikutsertakan Biro Tata Pemerintahan, KJPP (Kantor Jasa Penili Publik) dari Jakarta dan Dinas Perkim agar semua permasalahan dapat dibicarakan dengan tuntas. 

"DPRD akan membuat laporan tertulis, apa yang terungkap disini itu dapat dikolaborasikan, dapat dikaji lagi dan apakah akan di teruskan pada penyelsaian masalah yang bersifat formil," ungkap Usman Suhuriah, Politisi Partai Golkar itu. (Adv/wal)

comments