-->

Puluhan Alumninya Lulus CPNS, STIKES BBM Turun ke Jalan

On Selasa, April 26, 2022

MASALEMBO.COM

Civitas Akademika STIKES BBM membagikan takjil kepada para pengguna Jalan Trans Sulawesi, Selasa 25 April 2022. [Foto: STIKES BBM untuk masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Puluhan orang civitas akademika STIKES Bina Bangsa Majene turun ke jalan, Selasa (25/04).

Aksi turun ke jalan di depan kampus Lutang, Majene itu untuk berbagi takjil ke pengguna jalan di Jalur Trans Lintas Barat ( Jalinbar) Sulawesi.

Ketua STIKES Bina Bangsa Majene, Yuliana Sulaiman mengatakan, aksi berbagi takjil tersebut sebagai bagian dari rangkaian acara Gema Ramadhan 2022 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) STIKES BBM Majene.

Hadir dalam acara gema Ramadhan itu anggota DPR RI, Ratih Megasari Singkarru. M.Sc serta masyarakat sekitar kampus.

"Alhamdulillah tahun ini berkah besar bagi STIKES Bina Bangsa Majene, data sementara yang kami terima, 50 orang lebih yang sudah datang melapor bahwa lulus ujian CPNS, dan sementara tengah melengkapi berkas tahapan CPNS," kata Yuliana.

Menurut Ketua Yuliana, dari puluhan alumni yang lulus ujian CPNS itu dari jurusan S1 Kesehatan Masyarakat, disusul D3 Kebidanan dan D3 Keperawatan.

Umumnya para alumni STIKES Bina Bangsa Majene itu lulus seleksi CPNS di formasi Pemkab, antara lain akan bertugas di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 6 kabupaten se Sulbar.

Yayasan HIKMAT Makassar yang menaungi STIKeS BBM mengapresiasi pencapaian alumni. Menurut Sekretaris Yayasan HIKMAT Makassar, Umar Darwis Sewai, kesuksesan puluhan alumni menembus seleksi CPNS membuktikan kualitas belajar mengajar.

"Yayasan (HIKMAT) akan terus mensupport kegiatan kampus, pihak yayasan juga terus berjuang untuk menyiapkan beasiswa untuk para mahasiswa, " kata Umar.

Gema Ramadhan BEM Stikes BBM yang berlangsung sepekan itu diisi dengan sejumlah kegiatan lomba, antara lain lomba Nasyid, Qasidah serta berbagai lomba kreatifitas keagamaan antar mahasiswa. (Ril/Hr)

comments