-->

Banjir Mulai Surut, Jalan Trans Sulawesi di Malunda Kembali Terbuka

On Kamis, Mei 26, 2022

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pasca terendam banjir dan lumpuh sekira 5 jam, Jalan Trans Sulawesi Poros Majene-Mamuju di Kecamatan Malunda kembali terbuka, Kamis (26/5/2022) malam sekira pukul 21.30 WITA.

Camat Malunda Salahuddin kepada masalembo.com mengatakan, saat ini arus kendaraan sudah mulai berjalan normal kembali, namun tetap dihimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati karena kondisi cuaca kurang baik dan air masih menggenangi badan jalan.

"Air sudah surut dan alhamdulillah kendaraan bisa lewat," kata Salahuddin, Kamis malam.

Salahuddin juga mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari berbagai masyarakat di wilayahnya terkait dampak dari banjir yang melanda lima desa dan satu kelurahan di Kecamatan Malunda. Banjir yang disebabkan meluapnya sungai Deking ini terjadi siang hingga malam hari ini.

"Kami menerima laporan yang terkena banjir adalah Desa Lombong, Lombong Timur, Bambangan, Maliaya dan Mekatta, kemudian Kelurahan Malunda," ungkap Salahuddin.

Salahuddin juga mengungkap terdapat satu rumah yang dilaporkan hanyut terseret arus banjir. Meski demikian ia bersyukur karena tak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian tersebut.

Sementara sejumlah warga di Desa Lombong juga dilaporkan telah mengungsi ke perbukitan.

Saat ini hujan sudah mulai redah di wilayah Kecamatan Malunda. Camat Salahuddin berharap kondisi banjir terus surut hingga warga benar-benar merasa aman dan bisa kembali ke rumah masing-masing. (Hr/Red)



comments