-->

Perdana, PTPA Sulbar Salurkan Donasi Waqaf Al-Qur'an dan Iqro

On Rabu, Juni 01, 2022

MASALEMBO.COM

Penggagas PTPA Sulbar Busriadi menyerahkan donasi waqaf Al Qur'an kepada salah satu pembina TPA di Kecamatan Malunda. [Busriadi/ist]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Peduli Taman Pendidikan Al-Qur'an Sulawesi Barat (PTPA-Sulbar) secara perdana menyalurkan donasi Waqaf Al-Qur'an dan Iqro kepada 5 TPA di Kabupaten Majene.

Penyaludan donasi ini dilaksanakan selama dua hari di 5 Desa di Kecamatan Malunda. Yakni, Senin-Selasa, 30-31 Mei 2022. Adapun  Desa yang menjadi sasaran yakni, Desa Kayuangin TPA Nurul Amin di Dusun Kayuangin Utara, Desa Bambangan TPA Al-Kautsar Dusun Lemo, Desa Mekkatta TPA Hidayatullah Dusun Samalio Induk, Desa Lombong TPA Mulia di Dusun Para'baya dan RTQ Al-Ikhlas Dusun Mosso Desa Lombong Timur.

Penggagas PTPA Sulbar Busriadi menjelaskan, sebelum menyalurkan bantuan, pihaknya melakukan survei ke beberapa TPA.  

"Dari hasil wawancara yang kami lakukan dengan pengurus TPA, mereka masih membutuhkan sejumlah fasilitas penunjang untuk kelancaran TPA mereka. Seperti, Al-Qur'an dan Iqro karena yang mereka gunakan sudah mulai robek dan harus menggunakannya secara bergantian pula karena jumlahnya yang minim," jelas Adi, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, setelah seminggu dibuka donasi Waqaf Al-Qur'an dan Iqro, terkumpullah donasi. Ada  yang melalui pengiriman langsung ke Sekretariat PTPA Sulbar di Jalan Poros Desa, Dusun Para'baya Desa Lombong dan adapula melalui transfer langsung.

"Bagi yang melalui transfer kami belanja Al-Qur'an dan Iqro di Makassar. Kebetulan ada teman di atas yang membantu carikan toko. Alhamdulih ada sekitar 67 Al-Qur'an yang terkumpul. Dan  31 Iqro yang berhasil. Namun masih ada sisa 20 Al-Qur'an belum tiba. Insya Allah setelah tiba, kami akan langsung salurkan ke TPA yang lain," katanya.

Katanya, gerakan ini bertujuan untuk menyiapkan terbentuknya generasi Qur’ani, yakni generasi yang memiliki komitmen terhadap al-Qur’an sebagai sumber perilaku, pijakan hidup dan rujukan segala urusan dunia dan akhirat.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan PTPA Sulbar untuk menyalurkan donasi Waqaf Al-Qur'an dan Iqro ke sejumlah TPA yang masih membutuhkan tersebut.

"Semoga, apa yang menjadi kebaikan kita bisa menjadi amal jariyah di sisi Alla SWT. Kami masih open donasi. Bagi yang ingin menyalurkan donasinya silahkan menghubungi kami melalui nomor kontak 082290897290," ucapnya.

Wahid salah satu penerima donasi Waqaf Al-Qur'an dan Iqro menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para donatur PTPA Sulbar.

"Syukur Alhamdulillah, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami yang masih membutuhkan Al-Qur'an dan Iqro. Semoga program seperti ini tetap berlanjut," harap Wahid. (rls/red)

comments