-->

Hot News

AST Lantik 9 Pejabat Baru, Ketua DPRD Tak Hadir: Tidak Ada Undangan

By On Senin, Juli 04, 2022

Senin, Juli 04, 2022

Bupati Majene Andi Ahmad Syukri saat menyampaikan sambutan usai melakukan pelantikan 9 pejabat eselon 2 di ruang pola Kantor Bupati Majene hari ini, Senin 4 Juli 2022. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele (AST) kembali menggelar mutasi dan melantik pejabat, Senin (4/7/2022). Mutasi kali ini dilakukan khusus kepada pejabat tinggi pratama (eselon II).

Dalam pelantikan ini sembilan pejabat Kepala Dinas dan Badan menempati posisi jabatan baru, sementara dua pejabat eselon II lama dimutasi jadi pegawai fungsional. Mereka yang difungsionalkan yakni Kepala BKKBN dr Wahidah dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hamsina.

"Mutasi ini tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karir, promosi diberikan sebagai apresiasi atas integritas," kata Bupati Andi Syukri usai melakukan pelantikan di Ruang Pola Kantor Bupati Majene.

Berdasarkan Surat Keputusan yang dibacakan dalam prosesi pelantikan tersebut, Kepala BKKBN dr Wahidah dialih fungsikan dari pejabat struktural menjadi pejabat fungsional dengan penempatan kerja Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Majene. 

Sementara Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hamsina juga ditetapkan jadi pegawai fungsional di lingkup Pemda Majene.

Baca: Berikut 9 Nama Pejabat Eselon II yang Dilantik Bupati Majene

Ketua DPRD Tidak Hadir

Saat prosesi pelantikan berlangsung, tampak hadir Wakil Bupati Majene Arismunandar, Sekretaris Daerah Ardiansyah dan para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), kecuali Ketua DPRD Majene. Tak ada perwakilan legislator yang hadir dalam pelaksanaan pelantikan ini.

Ketua Dewan Majene Salmawati Djamado yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, tak mengetahui ada pelantikan dan mutasi pejabat eselon II lingkup Pemda Majene hari ini.

"Tidak ada undangan untuk Ketua DPRD," singkat Salma via pesan elektronik.

Ia mengatakan tak ada undangan bagi anggota DPRD sehingga tak ada wakil rakyat yang menghadiri acara pelantikan tersebut. (Hr/Red)

comments