-->

Hot News

Pemerintah Siapkan Rp237 Miliar untuk Bangun Kembali Sekolah di Malunda-Ulumanda

On Kamis, Juli 21, 2022

MASALEMBO.COM

Tampak gedung SD Negeri 30 Babasondong Kecamatan Ulumanda yang mengalami kerusakan akibat gempa 15 Januari 2021 lalu. [Egi/Masalembo.com]



MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah menjanjikan akan membangun kembali puluhan gedung sekolah yang rusak akibat gempa 15 Januari 2021 lalu.

Puluhan bangunan sekolah mulai TK, SD hingga SMP yang rusak berada di Kecamatan Malunda dan Ulumanda Kabupaten Majene, Sulbar.

Kepala Dinas Pendidikan Majene, Mithhar, mengatakan, sekolah akan dibangun kembali tahun depan.

"Iya benar, jumlahnya di atas 10 sekolah, saya belum dapat data pastinya karena masih sementara proses validasi data," ucap Mithhar di Majene, Kamis (21/7/2022)

Ia mengungkap kepastian pembangunan puluhan gedung sekolah tahun 2023 diperoleh berdasarkan data yang dikirim oleh Kementerian Pendidikan melalui aplikasi krisna.

Menurut Mithhar, anggaran pembangunan gedung berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp237 miliar.

Ia mengatakan sekolah yang terdampak gempa menjadi skala prioritas, sebab hingga saat ini ratusan siswa masih terganggu proses belajar karena bangunan yang rusak. 

Kadis yang mantan Ketua KNPI Majene itu juga mengatakan selain pembangunan sekolah, pengadaan sarana dan prasarana seperti komputer dan laboratorium juga masuk dalam item yang akan direalisasikan setelah anggaran Rp237 miliar yang berasal dari DAK dikucurkan pemerintah. (*/Hr)

comments