-->

3 Hari Menghilang, Pria di Mamuju Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

On Senin, Agustus 29, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak di lapangan motor cros jalan Arteri tak jauh dari kantor Gubernur Sulawesi Barat, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (29/8/2022) sekitar pukul 08.00 WITA.

Diketahui mayat pria tersebut bernama Rusli umur 23 tahun warga  
Desa Salukue, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju.

Kabid Humas Polresta Mamuju, IPDA Herman mengatakan, mayat pria tersebut pertama kali ditemukan warga bernama Muhammad Aldi Rauf saat hendak mengambil barangnya yang tertinggal di lapangan yang digunakan saat balapan motor cros kemarin.

"Tadi pagi dia kembali mau ambil barangnya yang tinggal di lapangan, dia lihat korban tergeletak sudah tidak bernyawa. Lalu dilaporkan lah ke polisi yang mengatur kendaraan yang ada di bundaran depan kantor gubernur Sulbar," ujar Herman.

Tak berselang lama personel Polresta Mamuju datang dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) lalu mayat tersebut dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Polda Sulbar.

Diperkirakan mayat lelaki tersebut meninggal sudah sehari. Pasalnya 
menurut keterangan Muhammad Aldi Rauf bahwa sebelumnya korban sejak Minggu sore (28/8) sudah ada di lapangan tersebut.

"Kemarin itu dia lihat orang ini (korban) memang kayak sudah kejang-kejang sakit perutnya, dia duduk lalu baring. Dia pergi tanya kenapa ki? Dia Jawab sakit perut ku," terangnya.

"Hasil pemeriksaan dokter menyimpulkan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dan hasil olah TKP juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," sambungnya.

Kemudian dihubungi kakak korban yakni Syahrul Rasyid (28). Menurut kakak korban sebelumnya korban merantau ke Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur sekitar 4 tahun. Saat lebaran Idul Fitri kemarin korban kembali ke kampung halaman dan sudah merasakan ada kelainan pada dirinya.

"Rusli juga sempat mengatakan kepada keluarganya, kenapa setelah saya kembali kadang lembe kepalanya , kadang kayak seperti orang gila.Kadang juga kalau datang itu penyakit hitam semua itu mukanya. Dan bahkan sering pergi jalan tidak tahu kemana arahnya," ujarnya.

Diketahui Rusli sejak Jumat 26 Agustus sudah meninggalkan rumah. Alasannya kepada keluarganya mau mengganti oli motornya, namun tak kunjung kembali. Sehingga pihak keluarga mencarinya.

Bahkan disamping mayat korban ditemukan motor metik yang digunakan korban. Motor tersebut kini telah diamankan pihak Kepolisian Polresta Mamuju. (Dion).

comments