-->

Gelar Upacara Pembukaan Persenap, Ini Pesan Ka Rutan Kelas IIB Pasangkayu

On Rabu, Agustus 10, 2022

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Upacara pembukaan pekan olahraga dan seni petugas dan narapidana (Persenap) dalam rangka semarak memperingati Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 kementerian hukum hukum dan HAM, diselenggarakan di lapangan upacara rutan Pasangkayu, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (9/8/2022).

Pembukaan upacara dibuka langsung oleh Kepala rumah tahanan (Karutan) kelas IIB Pasangkayu, Aris Supriyadi. Dan diikuti ratusan warga binaan dari seluruh blok hunian rutan Pasangkayu dan panitia pelaksana kegiatan.

Aris dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan seperti ini harus menjadi pemacu bagi diri untuk senantiasa menjaga kesehatan, untuk rajin berolahraga dalam rangka menjaga imunitas tubuh sehingga terhindar dari Covid-19. Selain itu, ia berpesan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk disemarakkan bukan untuk ajang menang dan kalah.

"Giat ini bertujuan untuk disemaratkan, bukan ajang mencari menang atau kalah," jelasnya.

Cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan diantaranya lomba tenis meja, tarik tambang, bola Voli, catur, sepak bola, joget balon, lomba Agama Islam (adzan, hafalan Qur'an, kultum), sepak takraw, balap Kelereng, lomba makan kerupuk dan balap karung.

Dalam pelaksanaan pembukaan dibacakan pula ikrar janji wasit dan janji atlet oleh perwakilan petugas dan warga binaan, diikuti seluruh peserta pembukaan. Adanya janji tersebut, diharapkan dapat meningkatkan semangat sportivitas, menjunjung tinggi etika dan kebersamaan serta menghargai setiap keputusan yang dibuat oleh juri pada pelaksanaan kegiatan ini. 

Kepala Rutan Pasangkayu juga tidak bosan-bosannya dan senantiasa mengingatkan kepada seluruh pegawai staf agar melaksanakan Tugas Sesuai SOP dan undang-undang yang berlaku, hindari narkotika, penggunaan hp saat bertugas, pungli, & kekerasan (HALINAR).

"Saya kembali ingatkan Kepada seluruh pegawai staf agar tetap melaksanakan tugas sesuai SOP dan undang-undang yang berlaku," tegasnya. (Edison)

comments