-->

Keren, Begini Cara Rutan Pasangkayu Sambut HUT RI ke-77

On Rabu, Agustus 10, 2022

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama bagi yang membutuhkan darah, rutan Kelas IIB Pasangkayu kantor wilayah kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat bekerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Pasangkayu melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan diruang rapat rutan Pasangkayu, Rabu (10/8).

Bakti sosial (baksos) donor darah adalah rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI ke-77 Tahun yang dirangkaikan dengan menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun pada 19 Agustus 2022 mendatang.

Total pendonor sebanyak 25 orang, 15 pegawai rutan dan 10 warga binaan rutan Pasangkayu. Dari keseluruhan pendonor, sebelumnya sudah dilakukan screening oleh petugas dan Dokter PMI Pasangkayu.

Hasil dari giat donor darah di rutan Pasangkayu terkumpul sebanyak 25 kantong darah. 

Aris Supriyadi selaku Kepala rutan Pasangkayu mengutarakan kegiatan ini adalah aksi yang mulia dimana darah yang didonorkan bisa menyelamatkan nyawa bagi yang membutuhkan sehingga sangat diapresiasi, selain itu donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sehingga kegiatan donor darah ini bisa menjadi kegiatan berkelanjutan kedepannya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana darah yang kita donorkan bisa menyelamatkan jiwa orang banyak dan berharap kedepannya kegiatan ini dapat berkelanjutan," harapnya. (Edison)

comments