-->

Hot News

Hadiri Pelantikan Pengurus, Idris Ajak IWAPI Sulbar Fokus 3 Hal Ini

On Sabtu, Agustus 13, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekprov Sulbar Muhammad Idris menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sulbar Periode 2022-2027 oleh Ketua UMUM DPP IWAPI Nita Yudi di d'Maleo Hotel Mamuju, Jumat 12 Agustus 2022.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapat oleh wanita pengusaha Indonesia yang bergabung dalam organisasi IWAPI, baik manfaat memberi maupun menerima.

"Adapun manfaatnya yaitu mendapatkan pelatihan untuk UKM, dapat bekerjasama dengan perbankan dan koperasi, mendapatkan perlindungan sebagai anggota, mendapatkan informasi bisnis seperti info pasar, harga, info pameran, mendapatkan informasi peluang bisnis baru atau sesuai bidang usahanya, dan mendapatkan layanan promosi melalui internet,"ungkap Idris

Disampaikan, IWAPI fokus pada tiga hal yakni, peningkatan SDM, memperluas jaringan pemasaran/marketing, serta memudahkan akses ke lembaga keuangan atau finansial.

Ia menambahkan, IWAPI berdiri sejak 10 Februari 1975. DPP IWAPI Periode 2021-2026 dikukuhkan tahun lalu oleh Presiden RI diwakili Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Airlangga Hartato.

“Dari 30 ribu lebih anggotanya, 98 persennya adalah UMKM dan lebih dari setengahnya adalah kaum milenial," bebernya. (Adv)

comments