-->

Kadistan Pasangkayu Hadiri Pencanangan Gerakan Merdeka Pangan Provinsi Sulbar Secara Virtual

On Sabtu, Agustus 13, 2022

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM -- Sebagai upaya meningkatkan produksi tanaman pangan di Kabupaten Pasangkayu, Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Pasangkayu, Nurdin,S.Pt,M.Si menghadiri pencanangan gerakan merdeka pangan se-Provinsi Sulbar secara virtual bersama petani di Dusun Panebunggu, Desa Ako', Kecamatan Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Sabtu (13/8/2022). 

Hadir dalam virtual tersebut Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Dirjend Tanaman Panama Pangan Suandi, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM), Kadis Pertanian Provinsi Sulbar Muchtar,SP,M.Si, Kadis Pertanian Pasangkayu Nurdin,S.Pt,M.Si, Kabid Ketahanan Pangan Pasangkayu Sunar, para penyulu di Kabupaten Pasangkayu dan seluruh Bupati se-Provinsi Sulbar.

Usai virtual, Kadistan Pasangkayu, Nurdin,S.Pt,M.Si, saat diwawancarai mengungkapkan harapannya kedepan agar petani di Kabupaten Pasangkayu dapat mempertahankan tanaman pangan sebagai komoditi unggulan.

"Keunggulan tanaman jagung bisa menjadi tanaman sela dengan berdampingan dengan beberapa tanaman lainnya, hingga saya berharap tanaman pangan tetap di jaga oleh para petani dan mempertahankan komoditi tanaman pangan sebagai komoditi unggulan," ungkapnya.

Nurdin juga mengungkapkan, unt UU k mempertahankan komoditi ini, ia akan mengupayakan mempersiapkan sarana produksinya berupa bibit, pupuk dan alat mesin pertanian (Alsintan).

"Tanaman pangan ini harganya tidak pernah turun drastis meski melimpah, hingga saya berharap petani dapat mempertahankan komoditi tanaman pangan dan sebagai Kadistan, akan saya upayakan mempersiapkan Alsintan bagi para petani kita," pungkasnya. (Edison)

comments