-->

Peduli Korban Kebakaran di Desa Batulaya, Maba STIKES Galang Dana

On Senin, Agustus 22, 2022

MASALEMBO.COM

Mahasiswa Stikes Bina Bangsa Majene saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kandemeng, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman. [Irwan/Ist]



TINAMBUNG, MASALEMBO.COM - Peduli korban kebakaran di Desa Batulaya, Kecamatan Tinambung mahasiswa baru STIKES Bina Bangsa Kabupaten Majene melakukan galang dana, Minggu (21/8/2022).

Penggalangan dana dilakukan di tengah pelaksanaan program pengenalan studi (PPS) yang diikuti 400 ratus mahasiswa dari berbagai daerah.

Ketua tiga STIKES Bina Bangsa Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Rifai, menjelaskan kegiatan penggalangan dana merupakan bentuk pembelajaran mahasiswa untuk peduli dilingkungan sekitar.

Sebab peranan mahasiswa sangat dibutuhkan sebagai kontrol sosial di lingkungan sekitar. 

"Ini adalah kegiatan yang sangat produktif, menjemput kedukaan yang tengah dialami oleh korban kebakaran, peranan mahasiswa sangat dibutuhkan sebagai salah satu Control sosial yang peka terhadap permasalah lingkungan sekitarnya," jelas Ahmad Rifai yang juga ketua panitia pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru.
 
Bantuan yang diberikan berupa beras, mie, dan sembako lainnya yang diterima langsung oleh kepala Desa Batulaya yang selanjutnya akan segera disalurkan kekorban kebakaran.

Sekretaris Yayasan  Hikmat Makassar, Umar Darwis menambahkan kegiatan seperti ini salah satu cara mendidik mahasiswa untuk peka terhadap orang yang mendapatlan musibah.

"Semoga bernilai ibadah dan sedikit meringankan beban korban musibah kebakaran," tambahnya.

Sebelumnya telah terjadi kebakaran Sabtu, 20 Agustus di Desa Batulaya, Kecamatan Tinambung.

Empat rumah ludes terkabar dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Irw/hr)

comments