-->

Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Mahasiswa Unasman yang Dikabarkan Hilang di Lokasi KKN

On Selasa, Agustus 16, 2022

MASALEMBO.COM

Tim SAR melakukan briefing untuk melakukan pencarian korban mahasiswa KKN yang dinyatakan hilang. [Masalembo.com/Dion]



POLMAN,MASALEMBO.COM - Seorang  mahasiswa Universitas Al Asy’ariah Mandar (Unasman) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat  bernama Arham dikabarkan hilang .

Arham terakhir kali terlihat usai meninggalkan lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Landi Kanusuang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, pada Senin dini hari, 15 Agustus 2022 sekira pukul 02.00 WITA. Setelah itu ia sudah tidak ada kabar lagi. 

Menurut Dosen Pembimbing Lapangan Unasman, Muhammad Muzani Zulmaisar, sampai saat ini pencarian masih dilakukan.

Ia menjelaskan, mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa asal Kecamatan Tutar, Polman, yang sementara melaksanakan KKN di Landi Kanusuang.

Menurutnya, mahasiswa tersebut meninggalkan posko lantaran ingin pulang kampung untuk bertemu orang tuanya. Tapi saat itu pak desa tidak mengizinkan karena sudah larut malam.

“Infonya, dia meninggalkan posko pada dini hari, saya tidak tau pasti jamnya. Tapi info dari pak desa tidak mengizinkan pulang malam itu, tetapi besoknya,” ucapnya, Selasa (16/8/2022).

Dia menambahkan sejumlah barang miliknya ditemukan tidak jauh dari lokasi Posko KKN yang ditempati mahasiswa. Seperti baju KKN , handphone dan kunci motor.

Muzani, menjelaskan, mahasiswanya yang dilaporkan hilang itu dikenal sebagai sosok pendiam. Dirinya berharap mahasiswanya ini bisa segera ditemukan.

“Kita berharap bisa segera ditemukan, ini sudah memasuki pencarian gelombang ketiga. Dimulai kemarin, malam tadi, dan hari ini,” tandansya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polman, Andi Afandi Rahman mengatakan, tim SAR gabungan terdiri dari BPBD Polman bersama Basarnas Mamuju, Kepolisian, TNI dan relawan sementara melakukan pencarian di sekitaran lokasi ditemukannya barang milik korban.

"Pencarian korban di sekitaran lokasi KKN dan area kebun warga. Dan saat ini pencarian masih nihil, korban belum ditemukan," pungkasnya. (Dion)

comments