-->

Turun Langsung Serahkan Dana PIP, MTs DDI Taukong Apresiasi Bank Mandiri Polman

On Senin, Agustus 08, 2022

MASALEMBO.COM

Kepala MTs, guru staf foto bersama Kepala Bank Mandiri (Tbk) Polman usai menyerahkan dana PIP, Sabtu (6/8/2022). [Foto: MTs DDI Taukong/Sirajuddin]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Keluarga besar MTs DDI Taukong, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene merasa bersyukur. Pasalnya penyaluran bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) tahun ini bisa dilakukan di madrasah tanpa harus ke bank yang jaraknya cukup jauh dari madrasah. 

Kepala MTs DDI Taukong Sirajuddin mengatakan, sejak program ini bergulir baru kali ini merasa terbantu dalam pengurusan dan penyaluran dengan kehadiran tim penyalur bank. Mereka datang langsung ke madrasah mereka meski berada di daerah terpencil.

"Penyaluran PIP langsung ke MTs DDI Taukong dari pihak Bank Mandiri. Kepala cabangnya sendiri yang datang," ujar Sirajuddin, Senin (8/8/2022).

Kolase foto penyerahan dana PIP kepada siswa MTs DDI Taukong oleh pihak Bank Mandiri Cabang Polman. [Ist/MTs DDI Taukong/Sirajuddin]


Dia mengatakan, penyerahan dana PIP MTs DDI Taukong oleh pihak Bank Mandiri (Tbk) Cabang Polewali dilaksanakan pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di Dusun Taukong, Desa Tandeallo, Kecamatan Ulumanda.

Sirajuddin mengungkap, pihak Bank Mandiri sebagai mitra Kementerian Agama RI dalam bantuan ini tiba di Taukong sekitar pukul 11.00 dengan mengendarai ojek. "Kehadiran pihak Bank Mandiri ke madrasah dalam rangka penyaluran bantuan dana PIP tahap 1 tahun 2022 sangat kami syukuri dan apresiasi," ucapnya.

Dikatakan, sesuai data yang ada untuk tahun ini jumlah sasaran penerima bantuan untuk MTs DDI Taukong sebanyak 16 orang. Diantaranya 10 orang siswa aktif dan 5 orang alumni. Sayangnya 1 orang siswa tak bisa disalurkan bantuannya karena sudah tidak aktif lagi. 

"Untuk penyaluran kepada alumni yang berjumlah 5 orang tersebut menurut pihak bank akan mengunjungi langsung ke sekolah mereka yang berada di kota Majene," ujarnya.

Penyaluran bantuan PIP diserahkan langsung tim penyalur Bank Mandiri Cabang Polman yang berkantor di Kecamatan Wonomulyo secara tunai dan disaksikan langsung oleh Kepala madrasah, guru dan staf di gedung MTs DDI Taukong. (Ril/Hr)

comments