-->

Hot News

Bantu Keamanan Nelayan Saat Melaut, Anggota DPRD Majene Beri Alat Komunikasi

By On Selasa, September 27, 2022

Selasa, September 27, 2022

Anggota DPRD Majene Husail (depan/dua dari kiri) bersama warga, para nelayan Tubo Sendana saat menyerahkan bantuan handy talky. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Anggota DPRD Majene asal dapil II Kecamatan Tubo Sendana, Muhammad Husail, membagikan alat komunikasi handy talky (HT) kepada puluhan nelayan di derahnya. 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyalurkan bantuan HT demi meningkatkan resiko dan keamanan nelayan saat melaut.

"Dengan adanya program ini, nelayan bisa saling berkomunikasi tampa biaya dan tanpa jaringan. Jadi mereka (para nelayan) bisa saling komunikasi, mereka bisa saling menolong kalau ada masalah atau bahaya mengancam saat melaut," kata Husail, Senin (26/9/2022)

Husail mengatakan, dirinya melalui pokok-pokok pikiran DPRD sengaja mengusulkan pengadaan handy talky sebab sudah lama mengetahui adanya kebutuhan komunikasi nelayan saat sedang melaut. 

Bantuan Handy Talky (HT) yang diprogramkan Anggota DPRD Majene Muhammad Husail. [Ist/Masalembo.com]


"Mereka memang butuhkan ini barang, sebab itu kami programkan," ujar Sekretaris Komisi II DPRD Majene itu.

Sementara itu, warga Tubo, Ilham, mengaku mengapresiasi adanya bantuan tersebut. "Saya sangat salut, semoga kedepannya beliau bisa lagi memberikan terobosan untuk meningkatkan kualitas tangkap nelayan yang ada di Tubo Sendana," ujarnya.

Bantuan alat HT telah disalurkan kepada masing-masing penerima. Anggota dewan, Husail telah menyerahkan langsung kepada masyarakat saat bertemu mereka di Kecamatan Tubo Sendana.

Saeni salah satu penerima bantuan HT tersebut merasa sangat bersyukur. Ia mengatkan bantuan alat komunikasi itu memang sangat dibutuhkan oleh para nelayan.

"Saya harap kepada saudara-saudaraku yang menerima bantuan ini agar tidak melihat dari harganya tapi nilailah dari manfaatnya karena barang ini benar-benar sangat dibutuhkan oleh nelayan," ujarnya. (Adv)

comments