-->

Hot News

Komisioner BAZNAS Mamuju Lepas Sambut Mahasiswa Universitas Tomakaka

By On Selasa, September 27, 2022

Selasa, September 27, 2022


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mamuju Mustafa Kampil menghadiri acara lepas sambut mahasiswa Universitas Tomakaka Mamuju Jurusan Ekonomi Islam Fakultas Syariah yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor BAZNAS Mamuju, Selasa (27/9/2022).

Selain Ketua BAZNAS Mamuju juga tampak mendampingi wakil ketua I H. Asraruddin, Wakil Ketua II Basri A Muin, Wakil Ketua III Muhlis, dan Wakil Ketua IV Rehang Mas'ud.

Sebanyak 5 orang mahasiswa yang telah menyelesaikan PKL, kini digantikan 5 orang mahasiswa yang PKL di kantor BAZNAS Kabupaten Mamuju selama 45 hari kedepan.

Ketua BAZNAS Kabupaten Mamuju, Mustafa Kampil berharap, mahasiswa yang baru saja menyelesaikan PKL di kantor BAZNAS Mamuju ilmu yang didapatkan selama magang bisa diimplementasikan untuk pengembangan diri kedepannya. 

Sedangkan bagi mahasiswa yang baru datang bisa beradaptasi dan meningkatkan kemampuannya, utamanya dari segi disiplin ilmu sesuai jurusan pendidikannya.

"Hari ini ada pelepasan dan penerimaan mahasiswa magang. Jadi demikian, semua yang berkaitan keilmuan ekonomi syariah bisa mengembangkan kemampuannya," ujarnya.

Senada wakil Ketua IV Bidang Sumberdaya Manusia, Rehang Mas'ud mengapresiasi mahasiswa yang melaksanakan PKL di kantor BAZNAS Mamuju.

Menurutnya sebagai komisioner yang baru seumur toge yang belum genap sebulan bertugas usai dilantik bupati,
bagaimana masyarakat bisa lebih tahu secara luas tentang tugas dan tupoksi BAZNAS Mamuju yang konsen dalam pengelolaan zakat. 

"Karena ini tugas kita mensosialisasikan lebih luas ke masyarakat tentang pengelolaan zakat. Sehingga orang-orang yang ingin berzakat melalui kantor BAZNAS Mamuju," ujarnya.

Sementara Ismu Ammar mahasiswa PKL Universitas Tomakaka Mamuju,  menurutnya, meski  kelima Komisioner BAZNAS Mamuju baru saja dilantik, namun sangat luar biasa. Baik dalam membimbing maupun memberikan motivasi dalam hal pengembangan kemampuan diri selaku generasi muda.

"Saya berharap strategi yang luar biasa ini, BAZNAS Kabupaten Mamuju kedepan lebih baik lagi dan menjadi penopang untuk orang-orang yang berhak mendapatkan zakat di Kabupaten Mamuju," pungkasnya. (Wal/rl)

comments