-->

Hadapi Tahun Politik, Anggota DPRD Majene Ini Himbau Masyarakat Tetap Kondusif

On Jumat, September 23, 2022

MASALEMBO.COM

Anggota DPRD Majene Muhammad Safaat saat bertemu IPDA Basri, Kamis (22/9/2022)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Menghadapi momen pesta demokrasi terakbar Pemilu 2024, anggota DPRD Kabupaten Majene Muhammad Safaat menghimbau masyarakat tetap menjaga kamtibmas, demi kondusifitas pesta demokrasi hingga melahirkan wakil-wakil rakyat baru di parlemen baik pusat maupun daerah.

Hal demikian disampaikan Safaat bertemu Kanit Politik Polres IPDA Basri, Kamis (22/9/2022). Ibda Basri melakukan silaturahmi kekediaman Safaat di Majene. Ia sekaligus melakukan sosialisasi dan menyampaikan harapan tetap terjaganya kondisi masyarakat yang aman dan tentram menjelang tahun politik 2024.

"Saat ini memasuki tahapan verifikasi perbaikan administrasi seluruh Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Majene, masyarakat diharap tetap menjaga situasi yang kondusif di daerah ini," kata Safaat.

Hal sama diharapkan IPDA Basri. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga harus tetap terjaga dan terpelihara. “Seluruh komponen masyarakat harus ikut terlibat menjaga situasi kondusif daerah kita ini,” imbau Ipda Basri Kanit Politik Polres Majene, Kamis (22/09/2022).

Ipda Basri menyampaikan imbauan melalui kegiatan rutinnya dalam membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus dan komunitas parpol di Kabupaten Majene.

“Selain komponen masyarakat, kita juga meminta pemuka dan tokoh agama untuk proaktif mengantisipasi gerakan-gerakan yang bisa mengakibatkan situasi yang tidak kondusif,” pintanya.

Dalam kegiatan rutin, IPDA Basri juga berkoordinasi dengan Anggota DPRD Majene Muhammad Safaat. Legislator Partai PPP itu juga berharap situasi kamtibmas saat memasuki setiap tahapan Pemilu 2024 tetap berlangsung aman dan kondusif.

“Berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 331 Tahun 2022 Tentang Perubahan Kedua Atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 260 Tahun 2022 Tentang Pedoman Teknis Bagi Komisi Pemilihan Umum, baik Provinsi, Kabupaten Kota dalam pelaksanaan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu anggota DPR dan DPRD,” jelasnya.

Safaat meminta, seluruh pihak harus memiliki visi yang sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif. “Pilihan boleh berbeda namun tujuan untuk daerah yang lebih baik harus sama,” paparnya.

Ia menyebut, Pemilu 2024 merupakan perhelatan besar yang di dalamnya banyak tantangan dan godaan, namun jika soliditas dan profesionalitas tetap terjaga semua akan berjalan apa adanya, tepat secara prosedur, dan tidak cacat secara tata cara.

Ia juga meminta seluruh pihak tetap berpedoman pada aturan perundang-undangan dan kode etik, sehingga seluruhnya dapat berlangsung sesuai dengan harapan bersama.

“Kita tentu harapkan dari seluruh tahapan pemilu 2024 yang telah berlangsung sejak 14 Juni lalu hingga pada puncaknya berjalan aman dan lancar,” harapnya. (Adv/Ril)

comments