-->

HUT Sulbar Ke-18, DPRD Sulbar Berikan Penghargaan Kepada Mantan Gubernur Anwar Adnan Saleh

On Kamis, September 22, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU,MASALEMBO.COM-Puncak perayaan hari jadi Provinsi Sulawesi  ( Sulbar ), ke-18 yang dilaksanakan Kamis (22/9/2022), berlangsung meriah.

Hari jadi Sulbar ditandai dengan sidang paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sulbar, yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi dan dihadiri Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik.

Dalam sidang paripurna istimewa, sejumlah capaian yang disampaikan oleh Pj Gubernur Akmal Malik selama menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulbar. Diantaranya program unggulan persiapan data prsesi desa yang tidak lama lagi rampung. Tidak hanya itu, sejumlah kegiatan pengawasan dan peninjauan lokasi lokasi aset daerah serta laporan kegiatan suksesnya Festival Sandeq ( FS ).

Diujung sidang paripurna istimewa, sejumlah tokoh yang sudah berkontribusi kemajuan Provinsi yang ke 33 ini, mendapatkan penghargaan dari DPRD Sulbar. Diantaranya, mantan Gubernur Sulbar dan wakilnya Ali Baal Masdar ( ABM ) dengan Enny Angraeny. Selain itu  mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh serta tokoh pemuda Ridwan Alimuddin, yang dinobatkan sebagai penggiat perahu Sadeq.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengatakan pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk penghormatan atas jasanya yang selama ini telah berkontribusi untuk Sulbar.

"Tidak salah rasanya jika kita memberikan penghargaan itu kepada mantan gubernur dan mantan wakilnya dan itu dilanjutkan PJ gubernur melanjutkan kepemimpinannya di Sulawesi Barat ini," ujarnya.

Selain itu, juga pemberian penghargaan kepada pemerhati kebudayaan atas spirit dan semangatnya yang telah melestarikan kebudayaan Sulbar.

"Saya juga melihat semangat dari
Zulkifli Aco dimana lagu-lagunya sangat menyentuh, jadi kita menganggap ini penting untuk kita berikan penghargaan," pungkasnya.

Sementara mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh yang  menerima penghargaan dari DPRD Sulbar di puncak HUT Sulbar Ke-18.

"Saya tidak menyangka mendapat pin (penghargaan), tentunya itu disyukuri hasil evaluasi lembaga yang terhormat," pungkasnya.(Dion)

comments