-->

Hindari Tumpukan Material, Mobil Pengangkut Tabung Gas Terguling di Labasang

On Sabtu, September 17, 2022

MASALEMBO.COM


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulbar, di Kabupaten Polewali Mandar. Sebuh mobil pengangkut tabung gas mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di  Labasang, Desa Tonrolima,  Kecamatan Matakali, Sabtu siang (17/9/2022) sekitar pukul 11:00 WITA. 

Mobil ini baru saja habis melakukan pengisian di stasiun pengisian bahan bulk elpiji (SPBE) di Tumpiling. Mobil dengan nomor polisi DP 8823 AK ini lalu bergerak dari arah barat Wonomulyo menuju arah timur kota Polewali. Namun baru saja sekitar 500 meter setelah keluar meninggalkan lokasi SPBE Tumpiling, mobil ini mengalami kecelakaan hingga akhirnya terjungkal. 

Mobil yang memuat ratusan tabung gas subsidi 3 kilogram ini terbalik sehingga mengakibatkan arus lalu lintas sedikit tersendat. 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Polman Ipda Sopian mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan ini. Namun diduga akibat supir mobil menghindari tumpukan material batu yang berada di sisi jalan.

"Saat ini, upaya yang kita lakukan petugas untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan," katanya.

Petugas masih menunggu mobil derek untuk dilakukan evakuasi. Sementara itu, muatan tabung gas yang berserakan di jalan telah dipindahkan ke mobil truk lainnya untuk diangkut ke tempat tujuan.

Sementara itu, diduga karena masih syok, supir mobil enggan untuk dimintai keterangan.

"Jangan mi pak, tidak usah," katanya. (Ant/Hr)

comments