-->

IPLR Sulawesi Barat Resmi Terbentuk

On Kamis, September 08, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Organisasi Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) resmi terbentuk di wilayah Provinsi Sulawesi Barat melalui pemilihan 11 orang tim formatur yang dilaksanakan di Hotel dan Cafe Kita dalam Kota Mamuju, pada Jumat 26 Agustus 2022.

Diketahui ketua terpilih Syaharuddin, sedangkan Sekretarisnya Akpar Pakar yang menahkodai organisasi kepemudaan Wija To Luwu yang ada di Sulbar tahun 2022 itu. 

Ketua IPLR Sulbar Syaharuddin berharap dengan terbentuknya PW. IPLR Sulbar sebagai wadah organisasi pemuda pemudi di Sulawesi Barat untuk mempererat silaturahmi dan semangat kekeluargaan sesama Wija To Luwu. Dan perperan aktif dalam pembangunan di kabupaten se-Sulawesi Barat.

Selain itu, kata Syaharuddin juga membantu, mendorong dan membimbing serta mengarahkan segenap Wija To Luwu dalam meningkatkan usaha dibidang  ekonomi untuk kesejahteraan.

"Juga menghimpun dan menyalurkan sumber daya manusia dan sumber daya ekonomi Wija To Luwu dalam segala aspek kegiatan pembangunan daerah tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten," ujarnya, Kamis (8/9/2022).

"Organisasi ini di bentuk harus berjalan berdasarkan tujuan bersama, bukan untuk kepentingan pribadi," sambungnya.

Senada Sekretaris IPLR Sulbar, Akpar Pakar mengatakan tujuan dibentuknya IPLR Sulbar tidak lepas dari rasa kekeluargaan yang begitu kental sesama Wija To Luwu. Kemudian bisa saling bahu membahu dalam menghadapi persoalan-persoalan sosial antara keluarga Wija To Luwu.

"Dan sebagai wadah sosial bagi masyarakat Sulawesi Barat pada umumnya, serta wadah pembangunan potensi pemuda Sulawesi Barat," imbuhnya.

Diketahui organisasi IPLR Sulbar merupakan anak dari organisasi paguyuban Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) yang ada di Sulawesi Barat.

Pelantikan perdana ketua dan pengurus IPLR Sulbar nantinya dirangkaikan bersamaan pelantikan ketua dan pengurus KKLR Sulbar periode 2022-2027.(Dion)

comments