-->

KKLR, IPLR Sulbar dan IPMAPUS Galang Donasi Korban Banjir Bandang di Lutra

On Kamis, September 08, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Pengurus Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) bersama Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulawesi Barat dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Mamuju melakukan aksi penggalangan donasi bagi korban banjir bandang di Kebupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Rabu (7/9/2022).

Aksi kali ini dengan menyasar empat titik dalam kota Mamuju yakni pasar Sentral Mamuju, Pasar Baru Mamuju, persimpangan jalan Mangga dan persimpangan jalan Simbuang.

Ketua IPLR Sulawesi Barat, Syaharuddin mengatakan aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir bandang yang melanda warga di Kecamatan Malangke Barat dan Kecamatan Baebunta Selatan di Kabupaten Luwu Utara.

"Donasi yang kami kumpulkan nantinya, akan diserahkan langsung kepada saudara-saudara kita yang ada di Luwu Utara yang saat ini terkena musibah banjir bandang," ujarnya.

Disebutkan akibat banjir tersebut ada ribuan kepala keluarga yang terdampak dan tak dapat beraktivitas karena rumah mereka masih terendam banjir sudah seminggu.

"Mereka saat ini sangat membutuhkan berupa makanan dan obat-obatan," ujarnya.

Hal senada dikatakan wakil ketua IPMAPUS Cabang Mamuju, Wawan Wiranto
berharap bantuan dari para donatur nantinya, setidaknya dapat meringankan penderitaan warga yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

"Insyaallah donasi yang dipercayakan kepada kami, akan kami salurkan langsung kepada korban yang terdampak banjir," ujarnya.

Diketahui selain menggalang donasi kepada pengguna jalan dan para pedagang. Juga menggalang donasi bagi Bija To Luwu yang di Sulbar. (Dion)

comments