-->

Isi Binrohtal, Ustad Thamrin Bahas Sabar dan Syukur Pembuka Pintu Kesuksesan

On Kamis, September 15, 2022

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Polri terus berbenah untuk menjadi abdi negara yang betul-betul profesional dalam memberikan pelayanan ditengah masyarakat.

Mewujudkan harapan tersebut, salah satu upaya yang terus dilakukan adalah menggelar kegiatan rutin bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) yang menjadi program unggulan saat ini.

Di Polres Majene sendiri kegiatan binrohtal ini tidak pernah dilewatkan, diselenggarakan rutin setiap hari kamis pagi sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja seluruh personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikesempatan kali ini, Kamis (15/9/22) kegiatan binrohtal kembali gelar di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene. Terlihat para personel maupun bhayangkari antusias mengikuti kegiatan binrohtal.

Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra yang hadir langsung pada kesempatan tersebut menyebutkan binrohtal dilakukan untuk membangun karkter personil yang lebih bertanggung jawab, profesional dan humanis.

Setiap personil yang muslim kami wajibkan ikut. Sementara yang Non Muslim tetap mengikuti Binrohtal ditempat berbeda lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dengan tugas di lapangan, kata Wakapolres.

Sementara itu, kegiatan binrohtal kali ini kembali dibawakan oleh Ustadz Muh. Thamrin pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad. Dalam nasehat agama beliau membahas tentang kunci sukses dunia dan akhirat adalah sabar dan syukur.

Bersabar menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan yang telah ditetapkan Allah Subuhanahu Wataalah serta bisa bersyukur disetiap keadaan.

"Banyaknya harta bukanlah tolak ukur rezki, namun apa yang bisa kita nikmati sampai saat ini dan mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelindung dan pelayanan di tengah masyarakat adalah termasuk rezki yang sangat besar," kata Ustadz.

Seperti biasanya kegiatan binrohtal ini diisi dengan kegiatan yasinan, nasehat agama dan di tutup dengan doa.

Humas Polres Majene

comments