-->

Ketua DPRD Majene Optimis IKA SMANSA Mampu Dorong Kemajuan Pendidikan

On Minggu, September 18, 2022

MASALEMBO.COM

Pengurus IKA SMA Negeri 1 Majene usai pengukuhan di gedung BPMP Sulbar, Rangas, Minggu (18/9/2022). [ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado mengpresiasi terbentuknya kepengurusan baru Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Majene. Hal demikian disampaikan Salma usai menghadiri acara Pengukuhan Pengurus IKA SMANSA Majene di gedung BPMP Sulbar, Minggu (18/9/2022) pagi.

"Saya sangat mengapresiasi kegiaatan IKA SMA 165 atau SMA 1 Majene. Sekolah tersebut banyak alumninya menjadi orang besar," ujar Salmawati.

Salma mengatakan, tentunya ini menjadi potensi besar sebab Majene membutuhkan SDM berkualitas untuk mewujudkan cita-cita pusat layanan pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat. "Dan ini (alumni SMANSA) yang sangat luar biasa kalau koordinasi antara alumni terjalin dengan baik," ujarnya.

Salmawati berharap, Pengukuhan Pengurus IKA SMA 165/SMA 1 Majene menjadi momentum untuk mendorong kemajuan pendidikan di Majene dan Sulawesi Barat pada umumnya.

"Dengan banyaknya alumni yang menjadi tokoh penting saat ini, tentunya akan memudahkan pihak alumni melakukan gerakan, mampu berbuat positif untuk kemajuan Majene," ujar Salma.

Ia juga menyebut pihak sekolah (SMA 1 Majene) harus bersyukur sebab begitu banyak alumninya yang berkiprah di berbagai sektor. Maka, sekolah harus mampu melakukan kordinasi dan memanfaatkan potensi alumninya yang begitu besar untuk mendorong kemajuan sekolah tersebut.

"Sebaliknya para alumni juga hendaknya memiliki komitmen yang kuat dalam memajukan sekolah tempatnya belajar sehingga menjadi pendukung dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Majene," pungkas Salma.

Untuk diketahui, Pengurus IKA SMA 165/SMA 1 Majene resmi dikukuhkan oleh wakil bupati Majene Arismunandar di Gedung BPMP Sulbar, Rangas, Majene pagi tadi. Alumni tahun 1984 Muhammad Idris DP menjadi Ketua Umum. Idris sebelumnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA SMA 165/1 Majene pada Musyawarah Anggota pada 7 Mei 2022 lalu. (Hr/Ril)

comments