-->

Kini Giliran Warga Campalagian Menandu Jenazah ke Rumah Duka

On Minggu, September 18, 2022

MASALEMBO.COM

Warga menandu jenazah ke rumah duka sebab ketiadaan mobil ambulans atau mobil jenazah. [Ist/Masalembo.com]


POLMAN, MASALEMBO.COM - Setelah Ulumanda, Kalumpang dan Bulo, kini giliran warga Desa Labuang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat terpaksa menggotong jenazah seorang pasien yang meninggal dunia. Alasannya karena ambulans milik Puskesmas yang selama ini digunakan telah mengalami kerusakan.

Keluarga pasien, Acha, membenarkan kejadian tersebut. Pasien meninggal dunia bernama Darwis, harus ditandu karena ambulans yang selama ini digunakan rusak.

"Katanya pegawai Puskesmas mobil ambulansnya rusak. Ada yang bagus tapi katanya bukan pengantar jenazah," ucap Acha, Minggu (18/9/2022).

Ia juga menambahkan jenazah ditandu hampir memakan waktu satu jam lebih dari Puskesmas Campalagian menuju rumah duka di Desa Labuang.

Acha menceritakan, sebelum meninggal, Darwis yang adalah kakeknya sempat dirawat di Puskesmas Campalagian selama dua hari. Dia dirawat karena menderita sesak nafas karena maag.

Awak media ini berusaha menghubungi pihak Puskesmas untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut, namun hingga saat ini belum ada respon. (Rah/Hr)

comments