-->

Wabup Lutra Ucapkan Terima Kasih kepada KKLR, IPLR Sulbar dan IPMAPUS Mamuju atas Kepedulian Membantu Korban Banjir

On Minggu, September 11, 2022

MASALEMBO.COM


LUTRA,MASALEMBO.COM-Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Suaib Mansur mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bija To Luwu yang ada di Sulawesi Barat yang telah membantu korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan beberapa hari lalu. 

Hal itu diucapkan saat menerima relawan dari Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) dan Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulbar, serta Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Mamuju di rumah dinasnya, Sabtu (10/9/2022).

"Saya selaku pemerintah mengucapkan terimakasih kepada KKLR, IPLR Sulbar dan IPMAPUS Cabang Mamuju atas kepeduliannya membantu masyarakat kami yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu," ujarnya.

Ia pun berpesan agar setibanya di lokasi saat menyalurkan bantuan untuk tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Kita telah arahkan teman-teman di PMI untuk mendampingi, tapi setibanya di lokasi tetap koordinasikan dengan pemerintah setempat,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulbar, Akpar Pakar mengatakan, penggalangan donasi  yang dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sesama 
Bija To Luwu khususnya 
yang ada di Provinsi Sulawesi Barat untuk membantu korban yang terdampak musibah banjir bandang di Luwu Utara beberapa hari lalu.

"Kita berharap bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan saudara kita
pasca banjir bandang  yang menimpa mereka," ujarnya, Minggu (11/9/2022).

"Mereka tidak sendiri ada kita yg senantiasa siap saling bahu membahu untuk keluar dari masalah yang dihadapi. Itulah wujud dari persatuan dan kekeluargaan yang kita bangun sesama Bija To Luwu," sambungnya.

Senada wakil ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Mamuju, Wawan Wiranto berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan penderitaan korban banjir di Luwu Utara.

"Saya berharap mudah- mudahan apa yang kami berikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Luwu Utara bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Mungkin tidak terlalu banyak yang kami bantu kepada masyarakat Luwu Utara. Tapi kami harus sampaikan bahwa ini adalah partisipasi dari masyarakat Mamuju yang peduli terhadap saudara-saudara dan keluarga yang ada di Luwu Utara," ujarnya.

Diketahui bantuan tersebut hasil penggalangan donasi yang dilakukan relawan KKLR, IPLR Sulbar dan IPMAPUS Cabang Mamuju menyasar empat titik dalam kota Mamuju yakni pasar Sentral Mamuju, perempatan jalan mangga, pasar baru Mamuju dan perempatan Simbuang. 

Total donasi yang terkumpul sekitar Rp 10 juta lalu dibelikan paket sembako berupa beras, mie dan lain-lain sebanyak 220 paket lalu disalurkan kepada 220 kepala keluarga (KK) terdampak banjir di Desa Wara Kecamatan Malangke Barat, Lutra.(Dion).

comments