-->

Hot News

Relawan IPLR dan IPMAPUS Mamuju Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Lutra

By On Minggu, September 11, 2022

Minggu, September 11, 2022


LUTRA, MASALEMBO.COM - Sebanyak 220 paket berupa beras dan mie instans disalurkan kepada 220 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir di Desa Wara Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, Minggu (11/9/2022).

Bantuan tersebut hasil penggalangan donasi yang dilakukan dan disalurkan langsung oleh relawan Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR), Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulawesi Barat dan Ikatan Pemuda Pelajar Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Mamuju.

Sekretaris Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Sulbar, Akpar Pakar mengatakan, penggalangan donasi  yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama Bija To Luwu khususnya 
yang ada di Provinsi Sulawesi Barat. Untuk membantu korban banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara beberapa hari lalu.

"Kita berharap bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan saudara kita
pasca banjir bandang  yang menimpa mereka," ujarnya, Minggu (11/9/2022).

"Mereka tidak sendiri ada kita yg senantiasa siap saling bahu membahu untuk keluar dari masalah yang dihadapi. Itulah wujud dari persatuan dan kekeluargaan yang kita bangun sesama Bija To Luwu," sambungnya.

Senada wakil ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Pitu Ulunna Salu (IPMAPUS) Cabang Mamuju, Wawan Wiranto berharap bantuan yang disalurkan dapat meringankan penderitaan korban banjir di Luwu Utara.


"Saya berharap mudah- mudahan apa yang kami berikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Luwu Utara bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Mungkin tidak terlalu banyak yang kami bantu kepada masyarakat Luwu Utara. Tapi kami harus sampaikan bahwa ini adalah partisipasi dari masyarakat Mamuju yang peduli terhadap saudara-saudara dan keluarga yang ada di Luwu Utara," ujarnya.

Diketahui sebelum menyalurkan bantuan para relawan disambut Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur di rumah jabatannya. 

"Saya selaku pemerintah mengucapkan terimakasih kepada KKLR, IPLR Sulbar dan IPMAPUS Cabang Mamuju atas kepeduliannya membantu masyarakat kami yang terdampak banjir bandang beberapa hari lalu," ujarnya, Sabtu (10/9/2022).

Selain itu, para relawan disambut Sekretaris Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Pusat, Rustini Safitri di kediamannya, sebelum rombongan relawan bertolak dari Masamba ke Mamuju, Sulbar.(Dion)

comments